Otomotif

Syukuran Berhasil Ajang Balap Bergengsi, Ducati Luncurkan Motor Edisi Khusus

Satelitemx.net – Ducati menjalani tahun 2023 dengan sukses dalam jalur balap, menghasilkan kembali penghargaan juara dunia untuk Nicolo Bulega, Alvaro Bautista, dan juga Francesco Bagnaia. Untuk merayakan kesuksesan ini, merek dengan syarat Bologna ini telah lama memproduksi sepeda gowes motor replika balapan edisi terbatas.

Dilansir dari Visordown, total ada lima replika: empat Ducati Panigale V4 Ss juga satu Panigale V2.

V2 didedikasikan untuk kemenangan Nicolo Bulega pada Kejuaraan Supersport Dunia, dalam mana ia meraih kemenangan 16 balapan di perjalanannya menuju gelar kejuaraan juara.

Empat V4 didedikasikan untuk Juara WorldSBK 2023 Alvaro Bautista, Juara Global MotoGP 2023 Francesco Bagnaia, runner-up MotoGP 2023 Jorge Martin, dan juga Marco Bezzecchi, yang menempati kedudukan ketiga dalam klasemen atlet sepeda MotoGP 2023.

Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia merayakan dalam podium pasca meraih kemenangan Grand Prix MotoGP Valencia dalam arena pacuan kuda Ricardo Tormo pada Cheste, pada 26 November 2023. JOSE JORDAN / AFP
Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia merayakan di area podium setelahnya meraih kemenangan Grand Prix MotoGP Valencia dalam arena pacuan kuda Ricardo Tormo pada Cheste, pada 26 November 2023. JOSE JORDAN / AFP

Setiap motor menampilkan corak yang digunakan digunakan oleh masing-masing peserta balap pada tahun 2023, atau setidaknya salah satu corak yang tersebut digunakan. Replika Bagnaia kemudian Bautista menampilkan skema cat ikterus yang mana digunakan oleh masing-masing atlet sepeda di tempat Misano.

Motor-motor ini diproduksi pada jumlah agregat terbatas, masing-masing didedikasikan untuk nomor balap atlet sepeda tertentu. Sebagai contoh, edisi Bagnaia hanya saja diproduksi sebanyak 263 unit, Bautista 219 unit, Martin 189 unit, Bezzecchi 72 unit, juga Bulega V2 111 unit.

Setiap V4 dilengkapi dengan tanda tangan yang dimaksud dilindungi pernis dari peserta balap yang digunakan didedikasikan untuknya, dan juga jok khusus serta komponen unik lainnya. Komponen-komponen ini termasuk pelat kemudi aluminium billet dengan ukiran laser nama model serta kunci khusus yang dimaksud memicu animasi khusus untuk dasbor pada waktu menyalakan motor.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Beda Nasib dengan Indonesia, Negara Tangguh Hal ini Justru Tak Dilirik BYD, Kenapa?

Related Articles

Back to top button