Otomotif

Warna Mobil Bekas yang digunakan Miliki Harga Jual Rendah Dibandingkan Warna Lain

Satelitemx.net – Banyaknya pilihan mobil baru dengan warna cerah tentunya berbanding lurus dengan stok mobil bekas (Mobkas) yang digunakan beredar di dalam pasaran.

Namun perlu diketahui, mobil dengan warna cerah ternyata sangat berpengaruh pada harga jual jual kembali mobil bekas (resale value) mobkas.

Dikutip dari mobil88, Mulai Pekan (18/12/2023), warna-warna seperti putih, hitam, serta silver adalah warna favorit dan, dibandingkan dengan warna seperti hijau, kuning, dan juga merah.

Mobil dengan warna bukan favorit ternyata miliki nilai tukar jual yang digunakan lebih banyak rendah dibandingkan warna favorit. Dan peringkat warna favorit hingga yang tersebut tidak ada favorit mulai dari warna putih, hitam, abu-abu, silver, merah, biru, hijau, merah muda, unggu, kuning, emas, juga warna terang lainnya.

Jadi bagi Anda yang berencana membeli mobil baru, ada baiknya memilih warna mobil mengikuti selera kesukaan orang kebanyakan, agar nilai jual kembali bisa jadi sedikit lebih lanjut tinggi.

Namun selain warna, stabilnya nilai mobil bekas juga akan ditentukan dari merek juga kondisi mobil itu sendiri.

Mobil Bekas Paling Banyak Dicari

berdasarkan data internal yang dimaksud diolah dari listing OLX (Otobarometer) ada beberapa orang tipe mobil yang dimaksud paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun ini.

Per Oktober 2023, dari lebih banyak 200.000 pilihan mobil bekas yang mana diiklankan di tempat media OLX, tiga tipe mobil yang tersebut paling sejumlah dicari konsumen adalah MPV, SUV dan juga Hatchback.

Sementara itu, untuk warna mobil yang dimaksud paling banyak diminati tidaklah ada pembaharuan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, juga Silver.

Sebagian besar pencari mobil masih berlokasi di dalam Jabodetabek, dihadiri oleh oleh Surabaya, Bandung, juga Semarang, Yogyakarta, lalu Solo.

Baca Juga:  Xpander Tak Masuk Dalam Daftar, Ini Dia 5 Merek Mobil Bekas yang mana Paling Diminati di dalam Sepanjang Tahun 2023

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button