Nasional

Warga Sekitar Jembatan Layang Pasar Rebo Resah Kampung Duku Vs Kampung Tengah Sering Tawuran

Satelitemx.net – Warga di dalam sekitar jembatan layang Pasar Rebo, Ibukota Indonesia Timur, mengaku resah lantaran wilayahnya kerab dijadikan kompetisi tawuran oleh remaja setempat.

Salah pribadi warga sekitar Antri (24), menyatakan tawuran di tempat wilayahnya biasanya terjadi antara warga kampung duku juga kampung tengah. Dua wilayah yang disebutkan berada bersebrangan di dalam Jalan Raya Bogor.

“Sering biasanya tawuran di tempat sini,” kata Antri ketika ditemui Suara.com, Selasa (30/1/2024).

Antri mengatakan, biasanya mereka itu melakukan aksi tawuran sekira pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat ke atas.

“Kadang jam 12 malam, kadang jelang subuh. Ada saja,” ungkapnya.

Antri juga menyatakan sebelum tawuran pada Hari Minggu (28/1/2024) dini hari yang tersebut menyebabkan tangan individu pemuda berinisial DSS hingga putus. Tawuran di tempat turunan jembatan Pasar Rebo juga pernah memakan korban jiwa.

“Pernah juga sampai meninggal ketika itu polisi nanyain ke saya,” ucapnya.

Meski demikian terkait berntrokan warga teranyar Antri tidaklah mengawasi secara langsung atau mendengar ribut-ribut lantaran pada waktu itu ia sudah ada tertidur pulas.

“Saya waktu itu tidur jam 10 malam, gak tau kalau ada tawuran lagi,” tandasnya.

Dua Pelaku Ditangkap

Sebelumnya Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Ibukota Timur menciduk dua pelaku tawuran yang dimaksud terjadi di tempat kolong jembatan layang Pasar Rebo, Ciracas, Ibukota Indonesia Timur.

Kasi Humas Polres Metro DKI Jakarta Timur, AKP Lina Yuliana mengungkapkan perkembangan itu terjadi pada Akhir Pekan (28/1/2024) kemarin, sekira pukul 04.30 WIB.

Lina mengatakan pada waktu ini pihaknya telah dilakukan meringkus dua pelaku tawuran. Namun ia belum merinci penangkapan tersebut.

“Telah diamankan pada waktu ini dua pelaku,” kata Lina pada waktu dikonfirmasi, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga:  Yakin Bisa Bersaing dengan Mahfud serta Muhaimin, TKN Beberkan Modal Gibran untuk Debat Cawapres

Saat mencoba menanyakan mengenai faktor kemudian motif tawuran yang mana memakan orang korban luka ini, Lina hanya saja menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Sedang pada penyelidikan oleh Satreskrim Polres Metro DKI Jakarta Timur,” ucapnya.

Sementara itu, korban tawuran yang mana berinisial DS hinga ketika ini masih di perawatan di area rumah sakit.

“Korban berisial DS masih di perawatan di tempat rumah sakit. Korban terluka di dalam bagian tangan,” tandasnya.

Lengan Putus

Lengan individu remaja dikabarkan putus akibat terkena sabetan senjata tajam di perkembangan tawuran pada kolong Flyover Pasar Rebo, Ibukota Indonesia Timur.

Tangkapan layar video menyebar yang dimaksud memperlihatkan lima pemuda hendak tawuran dalam Kampung Sukamanah, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Kota Lebak, Banten Mingguan (28/1/2024). [Bantennews/IST]
Tangkapan layar video ramai yang tersebut memperlihatkan lima pemuda hendak tawuran di tempat Kampung Sukamanah, Desa Mekarsari, Kecamatan Rangkasbitung, Wilayah Lebak, Banten Hari Minggu (28/1/2024). [Bantennews/IST]

Peristiwa tawuran yang disebutkan terekam kamera hingga videonya ramai di tempat media sosial.

Video yang dimaksud salah satunya diunggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Dalam keterangannya dijelaskan, tawuran terjadi pada Mingguan (28/1/2024) pukul 04.30 WIB.

“Satu orang tangan putus akibat tawuran tersebut,” tulisnya diambil Suara.com, Awal Minggu (29/1/2024).

Dalam keterangan yang disebutkan dijelaskan bahwa tawuran ini melibatkan dua kelompok remaja.

Mereka beraksi menggunakan beragam jenis senjata tajam.

Dalam video beberapa pelaku terlihat menggunakan senjata tajam jenis celurit. Selain itu juga ada yang tersebut menggunakan kelewang.

Mereka tampak membacok lawannya secara sadis dengan senjata tajam yang dimaksud pada waktu telah tak berdaya terkapar dalam aspal jalan.

“Kedua kelompok saling serang menggunakan senjata tajam,” katanya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button