Nasional

Wajib Ditiru! Adab Anies Saat Lakukan Hal Romantis Ini adalah untuk Fery Farhati

Satelitemx.net – Capres nomor urut 1 Anies Baswedan telah terjadi membina biduk rumah tangga Fery Farhati sejak 11 Mei 1996. Meski sudah sama-sama selama 28 tahun, hubungan antara Anies serta Fery tetap saja terlihat harmonis kemudian penuh kemesraan.

Kemesraan antara Anies juga Fery kerap mereka itu bagikan pada akun sosial media milik mereka. Meski tunjukkan sisi romantis, sebagai suami Anies tetap memperlihatkan menjaga adab pada waktu berinteraksi dengan sang istri.

Salah satu adab Anies sebagai suami terhadap Fery Farhati ialah bagaimana ia bergaul dengan baik dan juga kerap bertutur kata lembut. Hal itu sanggup dilihat dari video pada waktu Anies menyuapi istri tercinta makan gelato.

Baca juga:

  • Siti Atikoh Ungkap Omongan Ganjar persoalan Urusan Ranjang yang digunakan Membuatnya Makin Cinta

Dalam video terlihat Anies lalu istri berada dalam berada dalam sebuah kafe gelato. Keduanya saling berhadapan. Anies tampak kenakan jas warna hitam, sementara Fery kenakan baju juga jilbab warna biru muda.

Tampak di video itu, Fery menyuapi Anies ice cream gelato, begitu juga sebaliknya. Saat memesan gelato, layaknya orang pria sejati, Anies yang digunakan memesan sementara istrinya berada di dalam sampingnya.

Senyum semringah tampak ditunjukkan oleh Anies Baswedan serta istrinya di dalam momen romantis tersebut.

Baca juga:

  • Bukan Ridwan Kamil, Gus Miftah Sebut Sosok Ini adalah Kandidat Terkuat Jadi Gubernur Jabar, Ini adalah Alasannya

“Sehat-sehat, ya, Abah @aniesbaswedan,” tulis caption unggahan akun @anies_presidenku1

Video ini pun mendapat banyak komentar positif dari para pendukung Anies-Muhaimin. Mereka menuliskan sikap Anies kemudian Fery layak untuk ditiru pasangan muda.

“Pasangan yg serasi sebagai kepala negara & ibu negara,” komentar salah satu netizen.

Baca Juga:  Prabowo Ogah Diminta Hati-hati Kalau Bicara: Sori ye, Emang Gua Pikirin? Lo Siape?

Dikutip dari NU Online, Imam Al-Ghazali pada kitabnya berjudul Al-Adab fid Din di Majmu’ah Rasail al-Imam al-Ghazali (Kairo, Al-Maktabah At-Taufiqiyyah, halaman 442) menjelaskan tentang adab pribadi suami terhadap istri.

آداب الرجل مع زوجته: حسن العشرة، ولطافة الكلمة، وإظهار المودة، والبسط في الخلوة، والتغافل عن الزلة وإقالة العثرة، وصيانة عرضها، وقلة مجادلتها، وبذل المؤونة بلا بخل لها، وإكرام أهلها، ودوام الوعد الجميل، وشدة الغيرة عليها

Artinya: Adab suami terhadap Istri, yakni: berinteraksi dengan baik, bertutur kata yang tersebut lembut, menunjukkan cinta kasih, bersikap lapang ketika sendiri, tidak ada terlalu banyak mempersoalkan kesalahan, memaafkan apabila istri berbuat salah, menjaga harta istri, tidak ada banyak mendebat, mengeluarkan biaya untuk keperluan istri secara tidak ada bakhil, memuliakan keluarga istri, senantiasa memberi janji yang baik, juga terus-menerus bersemangat terhadap istri.

Related Articles

Back to top button