Otomotif

Wahana Honda Beri Pengajaran Sebulan Penuh, Duo D Siap Bertarung pada Kontes SMK Nasional Tahun Depan

Satelitemx.net – Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK adalah bagian dari lembaga pendidikan vokasi yang dimaksud disasar PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menyiapkan tenaga kerja terampil di tempat sektor otomotif. Salah satu bentuknya adalah perlombaan berjenjang hingga tingkat nasional bertajuk Kontes SMK Nasional.

Sebelum berangkat ke tingkat nasional tadi, PT Wahana Makmur Sejati (WMS atau Wahana Honda), main dealer kendaraan beroda dua motor Honda Ibukota Tangerang mempersiapkan para kontestan di tempat wilayahnya lewat kompetisi regional serta pembekalan.

Dikutip dari rilis resmi Wahana Honda sebagaimana diterima Suara.com, pembekalan training akan berlangsung di tempat Training Center PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Jatake, Tangerang.

Deden Yoesup Maulana pada waktu mengikuti Kontes SMK Lokal Jakarta-Tangerang 2024 untuk tingkat guru [Wahana Honda].
Deden Yoesup Maulana ketika mengikuti Kontes SMK Wilayah Jakarta-Tangerang 2024 untuk tingkat guru [Wahana Honda].

Untuk bertarung di area Kontes SMK Nasional tahun depan, Duo D, yaitu Deden juga Dennis, juga dua finalis Kontes SMK Lokal Jakarta-Tangerang 2024 akan menjalani pembekalan training selama satu bulan penuh sebelum mengikuti Kontes SMK Nasional awal tahun depan.

“Keempat finalis Kontes SMK Daerah Jakarta-Tangerang 2024 akan diberi pembekalan training secara intensif oleh para instruktur yang mana berpengalaman sehingga diharapkan para finalis dapat mempersiapkan diri dengan maksimal,” jelas Benedictus F Maharanto, Head of Technical Service Department PT Wahana Makmur Sejati atau WMS.

Dipaparkannya bahwa PT WMS akan terus-menerus memperkuat kemajuan anak-anak bangsa ke kancah nasional hingga global sehingga menjadi pride of the nation.

Dalam perjalanan menuju final Tahun depan atau 2024, jangan dikira langkah Dede dan juga Dennis mulus-mulus saja. Kedua orang yang berlatar belakang guru juga murid SMK ini pernah mengalami kegagalan.

Situasi ini membuktikan kegagalan bukanlah akhir segalanya. Bagi sebagian orang, kegagalan justru menjadi pelecut untuk memperbaiki diri.

Baca Juga:  Honda CBR Sunmori Gabungan AHC Jabodetabek Cikaserban Vol. 2: Touring Bareng, Saling Jaga di tempat Jalan
Dennis Haryudanto adalah Juara 3 Kontes SMK Wilayah DKI Jakarta Tangerang 2024 untuk tingkat siswa.
Dennis Haryudanto adalah Juara 3 Kontes SMK Daerah Ibukota Indonesia Tangerang 2024 untuk tingkat siswa.

Dua finalis Kontes SMK ini akan maju ke perlombaan untuk tingkat guru kemudian siswa mewakili regional wilayah Jakarta-Tangerang.

Deden Yoesup Maulana adalah Juara 1 Kontes SMK Wilayah Jakarta-Tangerang 2024 untuk tingkat guru. Sementara itu, Dennis Haryudanto adalah Juara 3 Kontes SMK Daerah Ibukota Tangerang 2024 untuk tingkat siswa.

Duo D, Deden serta Dennis tiada sekali ini belaka mengikuti Kontes SMK Daerah JakartaTangerang. Tahun lalu, Deden mengikuti event sejenis lalu berhasil menempati peringkat dua terbaik.

“Lalu, saya mencoba lagi tahun ini sebab ingin menjadi lebih lanjut baik lagi dan juga sekaligus menambah wawasan baru,” kata Deden.

Ia menambahkan ada kekurangan yang mana dimilikinya tahun lalu. Kemudian mencoba untuk mengatasi kekurangan sehingga membantunya menjadi yang digunakan terbaik kali ini.

“Lebih ke mental oleh sebab itu saya jarang berinteraksi dengan publik,” jelas lelaki kelahiran Tangerang, 11 Oktober 1998 ini.

Guru SMKN 8 Wilayah Tangerang ini siap mempersiapkan diri maksimal guna menghadapi Kontes SMK Nasional tahun depan.

Seperti Deden, Dennis juga tambahan dari sekali mengikuti kompetisi Kontes SMK Daerah Jakarta-Tangerang.

Tahun lalu, ia cuma menempati tempat 11. Kali ini, posisinya naik dengan cepat hingga berhasil menempati juara 3 Kontes SMK Lokal DKI Jakarta Tangerang 2024 untuk tingkat siswa.

“Motivasi saya adalah untuk mampu mendapatkan pengalaman dan juga ilmu sebanyak-banyaknya. Pengalaman saya yang dimaksud sangat berkesan adalah ketika saya meninjau berbagai ilmu yang saya tiada pernah pikirkan sebelumnya,” ungkap siswa kelas 12 SMKN 34 Jakarta.

Dengan keikutsertaan ke final tahun depan, Duo D menggantungkan harapan untuk meraih kemenangan.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button