Otomotif

Volkswagen Hadirkan Tayron, SUV 7 Kursi Pengganti Tiguan Allspace

Satelitemx.net – LONDON Volkswagen akhirnya mengumumkan suksesor mobil SUV tujuh kursi mereka, Volkswagen Tiguan Allspace dengan model baru, Volkswagen Tayron. Rencananya mobil yang dimaksud pertama kali hadir di tempat China tahun ini juga dilanjutkan ke negara-negara lainnya pada 2025 nanti.

Saat ini Volkswagen Tiguan Allspace juga dipasarkan di tempat Indonesia. Bisa dipastikan model yang dimaksud nantinya akan diganti dengan Volkswagen Tayron.

Dikutip Autocar mobil itu nantinya akan diproduksi di dalam tiga tempat yakni Jerman, China, serta Meksiko.

“Seperti Volkswagen Tiguan generasi ketiga lalu Volkswagen Pasat generasi kesembilan, mobil baru ini hadir dengan jaringan MQB-Evo,” sebut Autocar, Rabu (17/1/2024) ini.

Dari segi dimensi Volkswagen Tayron justru terpencil tambahan besar melebihi Volkswagen Tiguan Allspace yang mana ada pada waktu ini. Dimensinya adalah panjang 4.735 mm, lebar 1.859 mm, juga tinggi 1.682 mm. Sementara Volkswagen Tiguan Allspace yang tersebut ada di area Indonesia mempunyai dimensi panjang 4.486 mm, lebar 1.839 mm, dan juga tinggi 1.632 mm.

Tampilan Volkswagen Tayron juga mempunyai arah desain yang dimaksud berbeda dengan Volkswagen Tiguan Allspace yang dimaksud ada ketika ini. Tampilan mobil yang dimaksud saat ini malah sangat jauh lebih banyak membulat jika dibandingkan Volkswagen Tiguan Allspace sebelumnya yang mana lebih tinggi ramping.

Hanya cuma kesan sporty terlihat sangat kuat di tempat Volkswagen Tayron. Hal itu terlihat dari grille baru dengan kisi-kisi saluran udara yang digunakan besar.

Sepuhan warna hitam di area bagian itu juga menguatkan kesan tersebut. Jauh berbeda dengan Volkswagen Tiguan Allspace sebelumnya yang mana lebih lanjut dominan dengan nuansa krom.

Untuk jantung pacunya, Volkswagen Tayron dibekali dengan mesin bensin turbo 4-silinder 2,0 liter yang memunculkan tenaga 184 bhp pada varian entry-level juga 217 bhp untuk tipe tertingginya.

Baca Juga:  Strategi BYD Mencoba Peruntungan di dalam Industri Otomotif Indonesia Lewat Mobil Listrik

Disebutkan bahwa model ini akan ditawarkan dengan opsi plug-in hybrid (PHEV) pada lingkungan ekonomi Eropa, mengingat permintaan segmen yang disebutkan meningkat. Di China, Volkswagen rencananya tak akan memakai nama Tayron. Alih-alih nama yang mana digunakan adalah Volkswagen Tiguan L Pro.

Bisa jadi nama yang disebutkan juga akan dipakai pada Indonesia jikalau memang benar Volkswagen Tayron dihadirkan pada Tanah Air.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button