Nasional

Viral! Debat Politik Panas pada Tengah Kuburan Menghadap Liang Lahat

Satelitemx.net – Sebuah video debat sengit antar pemuda terkait calon presiden (capres) sedang beredar luas dalam berbagai media sosial. Debat ini tidak ada seperti debat biasanya dikarenakan dilaksanakan di tempat sedang kuburan.

Dalam video yang tersebut beredar, diduga sekelompok orang sedang melaksanakan takziyah. Di antara para bapak-bapak tersebut, pribadi pria bertopi lalu mengenakan kaos dengan nomor urut 2, berteriak keras memperdebatkan calon presiden.

Pria itu tampak sangat antusias kemudian berapi-api mengeksplorasi isu-isu kebijakan pemerintah terkini di area lingkungan kuburan. Bahkan, pria yang dimaksud tampak tak peduli sebuah lubang kubur atau liang lahat terbuka menganga di tempat depannya.

Sementara itu, lawan debat pria yang disebutkan yang tersebut berada di area seberang liang lahat tampak tak mau kalah pula. Adapun beberapa orang pria lainnya yang tersebut diduga sedang melaksanakan takziah yang disebutkan hanya sekali menjadi penonton.

Mereka tampak duduk melingkar di tempat semen kuburan menyaksikan perdebatan sengit tersebut. Sebagian dari merek tampak tersenyum mengawasi aksi pria bertopi tersebut.

Perdebatan akhirnya sedikit mereda setelahnya individu pria berbaju merah (diduga kaos PDIP), bangun dari duduknya. Pria yang disebutkan membuka bajunya dan juga mengalungkan baju yang dimaksud pada pria bertopi.

Meskipun video ini sudah pernah menjadi viral, hingga ketika ini belum diketahui dengan pasti di tempat mana lokasi debat yang dimaksud berlangsung.

“Ga usah ribut semua telah diatur pak lurah nonton dong film dirty vote, keren deh,” ujar netizen

“beda pilihan boleh , jika jangan merusak hubungan antar pertemanan antar saudara.. Memilih pilihannya adalah hak setiap org,” kata netizen lainnya

“Pemilu dilaksanakan berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, juga adil. Silahkan beda pilihan tetapi tetap memperlihatkan jaga asas LUBER JURDIL,” papar warganet lainnya.

Baca Juga:  Tak Semanis di dalam Depan Kamera, AHY Ungkap Fakta di tempat Balik Momen Jabat Tangan Moeldoko

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah dilakukan menetapkan tiga pasangan capres-cawapres kontestan Pilpres 2024. Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, kemudian Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye telah terjadi dimulai sejak 28 November 2023 juga akan berlangsung hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan kata-kata pada tanggal 14 Februari 2024. Peristiwa debat kontroversial ini menjadi sorotan publik, menambah dinamika pada peta urusan politik menjauhi pemilihan presiden.

Related Articles

Back to top button