Bisnis

Viral Aksi Aleix Espargaro Pukul Kepala Morbidelli di dalam Balap MotoGP, Apa Sanksinya?

SateliteMX.net – Aksi pembalap Aprilia Aleix Espargaro yang digunakan memukul kepala pembalap Yamaha Franco Morbidelli pada FP2 MotoGP Qatar 2023 merebak di area media sosial.

Aleix Espargaro itu langsung mendapat sanksi sebagai hukuman ganda. Pertama didenda sebesar 10.000 Euro atau sekitar Rp 168 juta.

Kedua Espargaro dihukum dengan penurunan 6 posisi grid yang dimaksud berlaku untuk sprint race lalu balapan di area hari Minggu, 19 November 2023.

Dalam pernyataan resmi yang dimaksud dirilis, FIM Steward menyatakan Espargaro melanggar Pasal yang tersebut menyebabkan kejuaraan dunia bergengsi ini tercoreng akibat sikap sang pembalap.

FIM Steward menyebut Aleix Espargaro sangat agresif dan juga menyerang fisik terhadap Franco Morbidelli.

Dalam tayangan video yang tersebut beredar, Espargaro serta Morbidelli terlibat persaingan sengit dalam latihan bebas 2 (FP2). Jarak yang tersebut tipis menimbulkan suasana memanas, hingga terjadi beberapa kali senggolan.

Morbidelli dianggap mengganggu laju Espargaro. Namun, pembalap Aprilia ini merespon dengan sangat emosional yang dimaksud berujung memukul bagian kepala Morbidelli.

Sementara, pembalap Yamaha ini yang digunakan sadar akan kesalahannya berusaha mendekat juga menyebabkan gestur melambaikan tangan sebagai bentuk permintaan maaf.

Setelah kejadian tersebut, Morbidelli mengunggah sebuah story dalam Instagram-nya dengan gambar emoji badut kemudian muntah. Seakan-akan menggambarkan sikap Espargaro kepadanya.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Jokowi Sebut Negara Lain Tidak Berikan Bansos Beras Seperti di area RI

Related Articles

Back to top button