Lifestyle

Viral 2 Bocah Madura Nekat Naik Motor ke Jakarta Demi Temui Teman, Modal GPS kemudian Uang Rp100 Ribu

SateliteMX.net – Aksi dua bocah dengan syarat Madura berinisial MZ (11) kemudian D (10) tersebar luas dan juga menghebohkan publik. Mereka nekat bersepeda motor ke Jakarta dengan modal GPS kemudian uang Rp100 ribu demi menemui temannya.

Perjalanan MZ juga D berjalan dengan lancar sebelum akhirnya keduanya diamankan oleh anggota Satlantas Polsek Tengaran dalam wilayah Pertigaan Klero, Semarang, Jawa Tengah.

Sekitar pukul 07.00 WIB, kedua bocah yang masih duduk pada bangku sekolah dasar (SD) itu diamankan dan juga dibawa ke Mapolsek Tengaran lantaran tidaklah menggunakan helm, sepeda motor tanpa spion dan juga pelat nomor.

Diketahui, MZ kemudian D nekat melakukan perjalanan sangat tanpa persiapan matang. Mereka semata-mata mengenakan kaus kemudian celana pendek. Bahkan, keduanya hanya saja mengandalkan GPS untuk pergi ke Jakarta.

Kepada petugas kepolisian, dua anak dengan syarat Sampang, Madura itu menjelaskan jika penyebab merek nekat bersepeda motor ke Jakarta adalah untuk menemui temannya yang mana tinggal dalam sana.

“Kedua bocah serta sepeda motornya dibawa ke Mapolsek Tengaran,” kata Kapolsek Tengaran, AKP Supeno.

AKP Supeno juga turut menjelaskan kronologi kedua anak yang pergi dari rumah menggunakan sepeda motor. Diketahui, MZ lalu D pergi ke Jakarta tanpa izin ke orang tua.

Mereka berangkat dari Sampang, Madura pada Minggu (19/11/2023) pukul 13.00 WIB. Hingga akhirnya pada Senin pagi keduanya ditangkap dan juga diamankan oleh pihak Polsek Tengaran.

Setelah sempat diamankan di area Mapolsek Tengaran, kedua bocah yang langsung dijemput oleh orang tuanya pada Senin (21/11/2023) malam.

“Kondisi anak sehat, biasa saja, makan juga terjamin. Kedua anak hal tersebut teman bermain. Bilangnya mau menemui temannya pada Jakarta, dia juga tak pamit ke orangtua,” kata Supeno.

Baca Juga:  Jangan Sampai Terlambat, Hal ini Kepentingan Deteksi Dini Myopia pada Anak Usia Sekolah

Saat bertemu dengan orang tua dari kedua bocah tersebut, anggota polisi pada Mapolsek Tengaran memperingatkan agar selalu mengawati anak-anaknya, apalagi saat mengendarai sepeda motor.

“Orangtua berterima kasih, mereka juga tiada ditilang. Kami berpesan agar harus diawasi ketat, kalau belum 17 tahun jangan diberi izin menaiki sepeda motor,” ucap Supeno.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button