Bisnis

Urgen! Para Pekerja Konstruksi di tempat IKN Butuh Tambahan Hunian

Satelitemx.net – JAKARTA – Deputi Sektor Pendanaan lalu Penanaman Modal Otorita IKN (Ibu Daerah Perkotaan Nusantara), Agung Wicaksono mengatakan, pada waktu ini permintaan hunian dari para pekerja proses pembuatan terus meningkat, hal ini menciptakan hunian pekerja proses pembuatan mulai penuh.

“Permohonan dari para pekerja proses pembuatan untuk ketersediaan tempat tinggal cukup banyak. HPK 1 sudah ada overload kemudian tak sanggup menampung pekerja proyek lagi,” ujar Agung pada keterangan resminya, Hari Sabtu (23/3/2024).

Berdasarkan keperluan tersebut, Otorita IKN mengundang para calon pemrakarsa penanaman modal untuk bergabung pada proyek keinginan HPK 2 kemudian Hunian non ASN.

Deputi Area Sarana lalu Prasarana Otorita IKN, Silvia Halim, menjelaskan urgensi permintaan HPK dimana jumlah agregat bekerja yang digunakan hampir 12 ribu sedangkan kapasitas HPK yang hanya sekali 10.792.

“Nantinya, total 15 bangunan tower hunian HPK 2 akan dibangun diatas lahan seluas 9 Ha,” sambung Silvia Halim.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menanggapi hal yang disebutkan dengan menjelaskan bahwa ini merupakan proyek mendesak guna memenuhi keperluan para pekerja konstruksi.

Terdapat 22 perusahaan calon pemrakarsa penanaman modal untuk proyek Hunian Pekerja Konstruksi yang dimaksud tak semata-mata berasal dari di negeri, namun juga dari luar negeri seperti Republik Rakyat China, Singapura, Korea Selatan, hingga Malaysia.

Baca Juga:  Lagi! Kemnaker Ingatkan Gubernur Segera Umumkan UMP

Related Articles

Back to top button