Olahraga

Update Ranking BWF usai Spain Masters 2024: Raih Juara, Sabar/Reza Meroket

Satelitemx.net – Federasi Bulu Tangkis Bumi ( BWF ) baru semata merilis pembaruan ranking para pebulu tangkis dunia pada Selasa (2/4/2024). Di antaranya ada ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang digunakan melonjak sangat usai menjuarai Spain Masters 2024.

Sabar/Reza naik delapan tingkat dari tempat 34 dunia menjadi ranking 26 dunia usai menjadi juara Spain Masters 2024. Hasil manis itu diraih pasca Sabar/Reza mengalahkan perwakilan Malaysia, Junaidi Arif/Roy King YAP dalam partai final.

Bermain di area Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol pada Akhir Pekan (31/3/2024) lalu, Sabar/Reza berhasil menang di pertarungan tiga gim (21-18, 17-21, 21-19). Kejayaan ini menandakan titel pertama bagi Sabar/Reza pada kompetisi level Super 300.

Sementara, ganda putra Indonesia lainnya tak mempunyai inovasi signifikan. Diantaranya ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mana masih menduduki peringkat ketujuh dunia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang tetap memperlihatkan di dalam ranking sembilan, kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mana berada di dalam tempat ke-13.

Beralih ke sektor tunggal putra, bukan ada inovasi mencolok untuk para pebulu tangkis Indonesia. Anthony Sinisuka Ginting masih berada di tempat peringkat ketiga, Jonatan Christie duduk di area kedudukan kelima, dan juga Chico Keadaan Dwi Wardoyo yang digunakan terpaut sangat jauh pada ranking ke-29.

Lalu pada sektor tunggal putri pun tidaklah terpencil berbeda. Gregoria Mariska Tunjung masih nyaman di tempat peringkat kedelapan dunia, sedangkan Putri Kusuma Wardani menempati sikap 35 dunia secara perhitungan ranking BWF.

Pada sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti masih pada peringkat kesembilan dunia. Kemudian ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi yang tersebut berada di tempat urutan ke-17, juga Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto yang tersebut naik satu tingkat menjadi ranking 27.

Baca Juga:  Indonesia Gagal Juara di tempat BATC 2024, PBSI: Tetap Ajang yang digunakan Penting buat Atlet Pelapis dan juga Pemain Muda

Terakhir pada sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang digunakan berhasil menjuarai Spain Masters 2024 naik dua tingkat. Mereka pada masa kini berada di area sikap ke-15, peringkat teratas untuk ganda campuran Indonesia.

Sementara, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja turun satu tingkat menjadi urutan ke-17. Kemudian Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati naik satu tangga menjadi ranking ke-21 dunia.

Related Articles

Back to top button