Otomotif

Unik, Mobil Listrik BMW iX Salip BMW Seri 3 Sebagai Model Terlaris pada Indonesia

Satelitemx.net – JAKARTA – BMW Group Indonesia mencatatkan pelanggan yang cukup menarik sepanjang 2023. Mobil listrik BMW iX justru jadi mobil yang tersebut paling laris.

BMW Group Indonesia mencatatkan transaksi jual beli yang menarik dalam 2023 lalu. Mobil listrik BMW iX justru jadi mobil yang tersebut paling laris.

Dalam keterangan resmi yang digunakan dikirim BMW Group Indonesia, Rabu (17/1/2024) kemarin, disebutkan sebanyak 587 unit BMW iX sudah dibawa pulang oleh konsumen.

Catatan jualan itu justru mengalahkan mobil yang mana terus-menerus jadi tulang punggung transaksi jual beli BMW di area Indonesia yakni BMW Seri 3. Pada 2023 lalu, mobil sedan kompak dari BMW itu berhasil terjual sebanyak 581 unit.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan, minat penduduk terhadap mobil listrik BMW memang sebenarnya sangat meningkat. Total ada 745 unit mobil listrik BMW yang dikirim ke konsumen.

Mereka bahkan berani mengklaim, berbekal catatan itu, sebagai brand otomotif nomor satu di tempat segmen kendaraan listrik premium.

Unik, Mobil Listrik BMW iX Salip BMW Seri 3 Sebagai Model Terlaris dalam Indonesia

“Kami mampu meningkatkan mobilitas listrik secara lebih banyak dinamis pada 2023 serta menjadi pemimpin dalam segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 60.5% dari total pasar,” terang Ramesh Divyanathan.

Diketahui BMW iX pertama kali dikenalkan di tempat Indonesia pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 (GIIAS). Saat ini BMW iX dijual pada nilai Rp2,428 miliar. Sementara BMW Seri 3 dibanderol Rp1,08 miliar.

BMW iX sendiri dilengkapi dengan penyimpan daya 76,6 kWh serta dua motor listrik. Dengan spesifikasi itu BMW iX mempunyai tenaga 326 daya kuda kemudian torsi 630 Nm.
Walaupun punya berat lebih lanjut dari 2 ton di dalam klaim akselerasi terbilang cepat pada SUV BMW listrik ini, dari 0-100 km/jam semata-mata butuhwaktu6,1detik

Baca Juga:  Mitsubsihi Dipastikan Mulai Produksi Minicab MiEV dalam Indonesia Mulai Awal Tahun Depan

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button