Teknologi

Tips iPhone: Otomatisasi Always on Display dengan Focus Filter, Begini Caranya!

Satelitemx.net – JAKARTA – Setelah memulai debutnya di tempat iPhone 14 Pro , layanan Always on display terus ditingkatkan oleh Apple. Perusahaan yang bermarkas pada Cupertino, Amerika Serikat itu untuk pertama kali merilis penyesuaian Always on display dengan update sistem operasi iOS 16.2.

Pembaruan yang disebutkan memungkinkan pengguna mematikan wallpaper berwarna dan juga notifikasi dari Always on display. Update selanjutnya memungkinkan pengguna menjadwalkan/mengotomatiskan fasilitas Always on display melalui Focus Filter.

Lantas bagaimana cara mengotomatiskan Always on display iPhone melalui Focus Filter?

Nah tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah langkah-langkahnya, sebagaimana dihimpun dari 9To5Mac pada Kamis (14/3/2024):

– Pastikan sistem operasi yang dimaksud digunakan adalah iOS 16.4 ke atas
– Buka menu Settings pada perangkat iPhone 14 Pro/Pro Max or 15 Pro/Pro Max
– Klik opsi Focus lalu pilih Work Focus
– Selanjutnya gulir ke bawah serta klil tombol Add filter
– Di bagian bawah, pilih opsi Always on display
– Aktifkan fasilitas Always on display lalu klik tombol Add di dalam pojok kanan atas.

Untuk melakukan otomatisasi, pastikan sudah ada menyalakan mengaktifkan Smart Activation atau mengatur jadwal untuk Focus yang dimaksud setiap saat ditambahkan tepat di area melawan Focus Filter.

Pengguna juga dapat mengaitkan filter aktif/nonaktif yang tersebut terus-menerus bergerak ke Lock Screens yang berbeda dengan menghubungkannya dengan mode Focus (tekan lama pada Lock Screens lalu ketuk Focus).

Masuk ke mode Focus lainnya dan juga atur terus-menerus berpartisipasi ke nonaktif untuk mengotomatiskan layanan tersebut. Nah bagaimana, mudah bukan? Semoga tutorialinibermanfaat.

Baca Juga:  Apple Bayar Kompensasi Gugatan Kasus Baterai iPhone Rp7,5 Miliar

Related Articles

Back to top button