Bisnis

Tips Belanja Produk Otomotif Secara Online, Awas Tertipu Suku Cadang Palsu

SateliteMX.net – Belanja online saat ini menjadi pilihan rakyat untuk mencari barang yang digunakan diinginkan termasuk produk-produk otomotif. Namun demikian, tidaklah sedikit calon pembeli yang digunakan masih ragu akan keaslian suku cadang yang digunakan ditawarkan secara online.

Terlebih untuk komoditas otomotif, pemakaian barang atau suku cadang palsu bisa jadi berdampak buruk terhadap kendaraan. Julian Johan sebagai manusia penggemar otomotif rupanya memilki trik khusus ketika membeli produk-produk otomotif secara online.

Menurutnya, sebelum membeli sebaiknya cari toko yang mana memang jual barang original.

“Kadang memang masih ada hanya yang dimaksud ketemu barang palsu.  Jadi cari toko yang jelas untuk menemukan parts yang digunakan kita mau,” ujar pria yang tersebut akrab disapa Jeje ini, di tempat Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Selain itu, lanjut Jeje, pilih toko yang mana punya kredibel yang mana bagus. Biasanya toko tesebut ratingnya juga baik. “Biar bukan salah beli suku cadang, pastikan parts number sejenis seperti yang tersebut terjual online,” terangnya.

Lebih jauh, Jeje menyarankan agar pemebli tidak ada tertipu oleh foto yang ditampilkan. Karena ketika mencari komoditas otomotif yang diinginkan, foto yang dimaksud muncul sejenis semua.

Foto yang ditampilkan juga terkadang ada yang tersebut masih miliki kualitas tinggi ada juga yang digunakan sampai burem. Kalau sudah demikian, biasanya foto yang sudah berkali-kali diambil oleh para penjual untuk diposting ulang.

“Komparasi nilai juga penting, kadang ada juga biaya yang digunakan tak masuk akal. Kita mesti tau dulu best price barang yang mana kita berapa agar dapat menjadi acuan,” pungkas Jeje.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Organisasi Tambang Harus Serius Implementasikan ESG

Related Articles

Back to top button