Kesehatan

Tingkatkan Layanan Klinis Internasional, Rumah Sakit Indonesia-Korea Selatan Jalin Kolaborasi

SateliteMX.net – Grup RS Siloam (Siloam) belum lama ini bekerjasama dengan Asan Medical Center (AMC) di dalam Seoul, Korea Selatan untuk memperluas juga mengembangkan kapabilitas klinis dalam Indonesia. Kolaborasi ini juga akan memungkinkan kedua rumah sakit dari dua negara berbeda itu untuk menjadi penyedia layanan kesehatan kolaboratif, termasuk perawatan bersama pasien juga rujukan pasien, serta pertukaran staf medis kemudian peneliti.

“Kami memiliki tujuan yang digunakan sejenis dalam upaya kami untuk meningkatkan kesehatan dan juga berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk membangun kerjasama yang digunakan saling menguntungkan. Kami sangat senang dapat memulai kolaborasi strategis dengan Siloam, salah satu operator layanan kesehatan swasta terbesar di tempat Indonesia yang tersebut mempunyai standar internasional kemudian keahlian yang mendalam di area bidang medis,”ujar perwakilan dari Asan Medical Center,  Sook-kyung Sung,

Ilustrasi rumah sakit. (Shutterstock)
Ilustrasi rumah sakit. (Shutterstock)

Asan Medical Center (AMC) telah lama menjadi yang mana terdepan dalam pengembangan medis di tempat Korea Selatan sejak didirikan pada tahun 1989. Sebagai kompleks medis terbesar dalam Korea, AMC miliki 2.732 tempat tidur, 50 pusat spesialisasi, lalu 56 departemen klinis, yang tersebut memberikan perawatan kepada rata-rata 13.857 pasien rawat jalan dan juga 2.491 pasien rawat inap setiap hari. Selain itu, AMC melakukan lebih banyak dari 70.000 operasi kompleks setiap tahunnya.

Hubungan kerjasama strategis ini menunjukkan komitmen Siloam untuk terus memperkuat program klinis dan juga hasil medisnya. Kedua belah pihak dapat saling meningkatkan pengetahuan dalam kasus-kasus yang mana kompleks, meningkatkan kesadaran, eksposur, juga pengalaman tim medis di tempat berbagai bidang medis, serta banyak keuntungan lainnya dari kemitraan ini.

Selain itu, para dokter serta ahli medis dari kedua rumah sakit dapat memperoleh manfaat dari penelitian kemudian pelatihan klinis. Siloam mengelola jaringan yang luas dengan 41 rumah sakit yang digunakan tersebar di area 23 provinsi di tempat Indonesia lalu melayani lebih banyak dari 3 jt pasien setiap tahunnya. Dengan memanfaatkan keahlian klinis AMC yang mana canggih, Siloam dapat berkolaborasi dalam pelatihan bersama, penelitian kemudian uji klinis bersama, kunjungan lapangan, dan juga transfer pengetahuan akademis.

Baca Juga:  Ledakan Misterius di area RS Semen Padang, Banyak Pasien Dievakuasi Darurat

“Dalam bidang usaha kami untuk terus meningkatkan pelayanan yang dimaksud kami berikan, kami berupaya untuk menyediakan pusat unggulan untuk meringankan kebutuhan medis dalam negara ini. Oleh sebab itu, kami berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan medis kami yang digunakan sudah ada kemudian membangun kemampuan medis yang digunakan baru. Sementara Siloam terus mengembangkan kemampuan medisnya yang digunakan komprehensif, kami berharap kolaborasi medis antara Siloam lalu AMC juga akan meluas ke layanan lainnya,” ujar CEO Siloam Grup Caroline Riady.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button