Olahraga

Timnas Vietnam Dikritik Habis usai Dikalahkan Indonesia, Diminta Potong Generasi

Satelitemx.net – Mantan kiper Tim Nasional Timnas Vietnam , Nguyen Manh Dung mengkritisi keras The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- usai kalah dari Indonesia. Manh Dung mengatakan, Timnas Vietnam di kondisi memprihatinkan sehingga harus potong generasi.

Vietnam gagal mengakibatkan pulang poin dari kandang Timnas Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), DKI Jakarta pada Kamis (21/3/2024) di malam hari WIB. Tim besutan Philippe Troussier itu kalah tipis dengan skor 0-1.


Gol tunggal Egy Maulana Vikri (52′) memproduksi Timnas Vietnam frustasi. Kini, merek turun satu tingkat menjadi kedudukan ketiga klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Asia.

Usai pertandingan, Manh Dung memberikan sindiran untuk Timnas Vietnam. Menurutnya, The Golden Star cuma bagus menurut pelatihnya saja.

“Lebih baik dibandingkan seluruh timnas Vietnam beberapa minggu atau bulan lalu. Tapi lebih lanjut bagus di tempat mata pelatih,” kata Manh Dung dikutipkan dari Soha VN, hari terakhir pekan (22/3/2024).

Lebih lanjut, Manh Dung meragukan Timnas Vietnam akan mengalami perkembangan apabila tidaklah berganti generasi. Menurutnya, Vietnam harus potong generasi supaya mendapat pemain muda yang digunakan segar serta lebih banyak kompak.

“Bagi saya, pasukan ini akan turun di 3 tahun ke depan, lalu digantikan oleh generasi baru, mungkin saja akan ada peluang,” tutur Manh Dung.

“Saya telah katakan sebelumnya, ahli bukanlah faktor pertama serta terpenting. Yang pertama adalah faktor manusia. Karena berada pada regu bukan dapat dihindari, sangat sulit untuk berubah,” tukasnya.

Baca Juga:  4 Pelatih yang digunakan Dongkrak Timnas Indonesia di tempat Ranking FIFA, Siapa Terbaik?

Related Articles

Back to top button