Olahraga

Timnas Indonesia vs Vietnam, Shayne Pattynama: Berikan yang Terbaik Garuda

Satelitemx.net – AL-RAYYAN – Bek Tim nasional (Timnas) Indonesia, Shayne Pattynama mengungkapkan timnya harus mengambil pelajaran dari kekalahan Irak. Menurutnya hal yang disebutkan akan berguna ketika Skuad Garuda menghadapi Vietnam.

Timnas Indonesia akan mencoba bangkit, setelahnya menelan kekalahan 1-3 di area laga pertama Grup D Piala Asia 2023. Kompetisi yang dimaksud berlangsung di tempat Ahmed bin Ali Stadium, Awal Minggu (15/1/2024) waktu malam WIB.

Kekalahan dari Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- menimbulkan Timnas Indonesia berada di area kedudukan keempat atau dasar klasemen Grup D. Skuad Garuda pun akan mencoba bangkit, ketika berjumpa Vietnam di area Abdullah bin Khalifa Stadium, Hari Jumat (19/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Timnas Indonesia pun akan mendapatkan tambahan tenaga, pasca Shayne Pattynama sudah ada bergabung kembali usai menemani ibunya yang sedang sakit dalam Belanda. Ia pun sudah pernah menjalani latihan untuk menghadapi Vietnam.

Sementara Shayne Pattynama menilai Timnas Indonesia harus mampu bangkit dan juga mengambil pelajaran dari kekalahan Irak. Menurutnya hal yang disebutkan akan menghasilkan Skuad Garuda sanggup menunjukkan penampilan terbaik pada laga melawan Vietnam.

“Kita harus masih berpikir positif dengan sesama pemain, staf instruktur serta semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang digunakan mampu dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa jadi memberikan kemampuan terbaik di dalam laga berikutnya,” kata Shayne Pattynama dikutipkan dari laman resmi PSSI, Rabu (17/1/2024).

Pemain berusia 25 tahun itu pun menilai gol kedua Irak merupakan offside serta mempengaruhi permainan Timnas Indonesia. Shayne Pattynama pun ingin Pasukan Garuda fokus kemudian berlatih lebih lanjut keras lagi untuk bisa saja mendapatkan hasil bagus pada pertandingan berikutnya.

Baca Juga:  Industri Media Eksternal Puji Persiapan tapi Ragukan Standard Timnas Indonesia

“Saya pikir gol kedua pada laga melawan Irak itu offside, ada kesulitan di tempat situ, tak begitu bagus bagi kami, namun kami tak bisa saja berbuat berbagai dengan hal itu, jadi kami harus mengambil pelajaran dari kejadian itu, oleh sebab itu kami tak sanggup berbuat banyak. Jadi kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya, perlu berlatih lebih tinggi keras lagi,” ujarnya.

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button