Nasional

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Akan Hadirkan 11 Saksi Fakta dan juga 8 Ahli di area Sidang MK

Satelitemx.net – JAKARTA – Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud berencana menghadirkan 19 saksi pada sidang Permohonan Perselisihan Hasil pemilihan (PHPU) Pilpres 2024. Pada sidang hari ini, Mahkamah Konstitusi (MK) mengagendakan mendengar keterangan saksi lalu ahli.

Wakil Direktur Eksekutif Deputi Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Finsensius Mendrofa mengatakan, dari 19 saksi yang dimaksud terdiri berhadapan dengan 11 saksi fakta dan juga 8 saksi ahli yang digunakan akan datang dihadirkan oleh Tim Hukum Ganjar-Mahfud.

“Tentu MK kan telah batasi ya (saksi) 19 orang. 19 orang ini diberikan hak untuk pemohon kami, silakan cuma dibagi berapa orang ahli berapa orang fakta. Kemungkinan kami hadirkan saksi fakta 11, kemudian ahli 8,” terang Finsensius, Mulai Pekan (1/4/2024).

Kendati demikian, Finsensius tak merinci detil latar belakang para saksi yang digunakan akan dihadiri dalam sidang PHPU tersebut. Ia semata-mata menyampaikan bahwa latar belakang para saksi merupakan dari elemen masyarakat.

Finsensiu mengumumkan saksi fakta yang tersebut akan dihadirkan merupakan orang yang tersebut menyaksikan fakta sebelum hingga sesudah pemungutan kata-kata dilakukan.

“Kalau saksi fakta ini kan yang dimaksud mengetahui, mendengar, serta merasakan juga mengamati dengan segera fakta berkaitan dengan baik sebelum pencoblosan, pencoblosan juga pada waktu sesudah rekapitulasi,” kata Finsensius.

Baca Juga:  Arti Salam Metal Wapres Maruf Amin di area Acara HUT ke-51 PDIP

Related Articles

Back to top button