Olahraga

Thailand Masters 2024: Bungkam Jagoan Taiwan, Bagas / Fikri Melenggang ke Semifinal

Satelitemx.net – Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana / Muhammad Shohibul Fikri mengatasi tekanan delegasi Taiwan, Lee Jhe Huei / Yang Po Hsuan demi mengamankan tempat di dalam fase semifinal Thailand Masters 2024.

Bagas / Fikri menang melawan Lee / Yang melalui laga rubber game 15-21, 21-9, 21-18 pada tempo 42 menit pada pertandingan yang dijalankan di tempat Nimibutr Stadium, Bangkok, hari terakhir pekan (2/2/2024).

“Pertandingannya sendiri berlangsung sengit. Alhamdulillah kami akhirnya diberi kemenangan lalu forward ke semifinal,” kata Fikri diambil dari Antara.

Bagas / Fikri yang mana turun sebagai unggulan kedua yang dimaksud mengakui bahwa di tempat gim pertama mereka belum menemukan ritme permainan dan juga cukup kesulitan di beradaptasi pada lapangan.

“Di gim pertama kami agak kaget dengan shuttlecock yang digunakan lumayan berat, sementara lawan powernya kuat-kuat. Kami akui juga kami salah menerapkan strategi. Namun di area gim kedua lalu ketiga kami bisnis keras lalu mencoba ambil poin,” ungkap Fikri.

“Di gim ketiga ketika ketinggalan skor 13-18, kami sebenarnya sempat pasrah sebab perbedaan poinnya begitu jauh,” ujar Bagas menambahkan.

Meski sempat tertinggal, juara All England 2022 itu mengaku tidaklah lengah juga menyerah di merebutkan bilangan demi angka.

“Namun, kami tetap memperlihatkan tenang lalu terus saling mengingatkan dengan partner di tempat lapangan. Kami masih bersemangat lalu mencoba mencari satu demi satu poin hingga akhirnya bisa jadi menang,” ujar Bagas.

Dengan ini, maka Indonesia dipastikan telah lama mengamankan tiga tempat di area putaran semifinal Thailand Masters 2024.

Tempat pertama dikunci oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi yang digunakan meraih kemenangan laga rubber game melawan perwakilan India Treesa Jolly / Pullela dengan skor ketat 21-12, 17-21, 23-21.

Baca Juga:  Markaio ingin cari ilmu pada ajang endurance Aquabike dalam Karo

Selain itu, tempat ketiga akan diisi oleh pemenang antara laga “All Indonesian” di tempat sektor ganda campuran yaitu Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati lalu Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja dalam sesi perempat final hari ini.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button