Nasional

Terungkap, Tersangka Penggelapan Mobil Jessica Iskandar Sudah 3 Bulan Ngumpet Di Bangkok

Polisi mengungkap Christopher Sfefanus Budianto alias Steven sudah sejak tiga bulan lalu berada di tempat Bangkok, Thailand. Buronan tersangka kasus penyalahgunaan dan juga penggelapan mobil senilai Rp 9,8 miliar milik artis Jessica Iskandar itu mengaku berada di dalam Thailand untuk menjalankan bidang usaha rental mobil.

Kasubdit Ranmor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah menyampaikan hal ini berdasar pengakuan awal Steven saat diwawancarai penyidik.

“Hasil interview awal tadi yang belum terdiri dari fakta atau berita acara, yang tersebut bersangkutan melaksanakan perusahaan di dalam sana masih berkaitan dengan kegiatan sewa kendaraan,” kata Yuliansyah pada Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (21/11/2023) malam.

Sebelum ditangkap di dalam Thailand, Steven juga pernah tercatat berada di area Singapura pada Mei 2022 lalu. Dia kemudian beberapa kali melakukan riwayat perjalanan ke Thailand, Hongkong hingga Vietnam.

“Jadi pertama itu di tempat bulan Mei 2022, itu si tersangka ke kota Singapura. Kemudian dari Singapura tersangka sering bolak-balik antara Bangkok, pernah juga ke Hongkong, pernah juga ke Vietnam,” jelas Yuliansyah.

Penangkapan terhadap Steven ini menurut Yuliansyah berhasil diimplementasikan atas kerja serupa antara Divisi Hubinter Polri, Polda Metro Jaya dengan kepolisian juga imigrasi Thailand. Saat itu Steven ditangkap tanpa perlawanan ketika tengah berjalan pada suatu jalan protokol dalam Bangkok.

“Tidak ada perlawanan, yang bersangkutan cukup koperatif,” pungkasnya.

Diketahui, Steven langsung dibawa ke Polda Metro Jaya usai ditangkap di tempat Thailand. Pantauan Suara.com dia tiba sekitar pukul 22.09 WIB pada Selasa (21/11/2023).

Steven yang mana mengenakan kaus biru dongker dengan kondisi tangan diikat serta mulut ditutupi masker langsung digiring penyidik ke ruang pemeriksaan Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Tak ada sepatah kata yang terucap darinya saat ditanya seputar kasus ini.

Baca Juga:  Respons Ma'ruf Amin Soal Pernyataan Jokowi Bisa Kampanye Dan Memihak: Kalau Presiden Bilang Begitu Ya Sudah, Tapi...

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button