Nasional

Tangkap Gubernur Malut Abdul Gani lalu 14 Orang Lainnya, KPK: Jumlahnya Bisa Bertambah!

Satelitemx.net – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan jumlah total orang yang tersebut ditangkap pada operasi tangkap tangan atau OTT di area Maluku Utara berpotensi bertambah.

KPK melakukan OTT pada Hari Senin (18/12/2023) kemarin, Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba turut ditangkap, bersatu 14 orang lainnya.

“Hingga ketika ini masih berproses, sehingga jumlah agregat yang mana ditangkap tentu mampu hanya nanti bertambah,” kata Ali lewat keterangannya yang digunakan diterima Suara.com, Selasa (19/12/2023).

Instagram @kasubaadbudlgani
Instagram @kasubaadbudlgani

Sejauh ini, 15 orang yang tersebut termasuk Abdul Gani, masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik KPK.  Kasus OTT Abdul Gani dkk itu diduga terkait dugaan korupsi jual beli jabatan, juga pengadaan barang serta jasa.

OTT diadakan KPK di tempat dua lokasi, Ibukota Indonesia lalu Ternate. Abdul Gani  ditangkap di area sebuah hotel di tempat Jakarta. Sememtara beberapa jumlah orang lainnya ditangkap di dalam Ternate.

Merujuk pada LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Abdul Gani tercata memiliki kekayaan Rp6,4 miliar. Harta itu terdiri dari  tanah juga bangunan, kendaraan mobil, kas kemudian setara kas, dan juga tidaklah tercatat miliki utang.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Pengacara Siap Serahkan Bukti ke Penyidik saat SYL Diperiksa Kasus Pemerasan Firli Bahuri

Related Articles

Back to top button