Nasional

Tak Usut Peretasan Akun Instagramnya, Mahfud MD Sebut Pelakunya Orang Nakal

Satelitemx.net – JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi perihal akun Instagram pribadinya yang mana diretas beberapa hari yang dimaksud lalu. Menurutnya, tindakan yang disebutkan dijalankan oleh orang yang dimaksud nakal.

Awalnya Mahfud menyatakan bahwa akun Instagramnya cuma diretas sebentar lalu untungnya tidaklah mengunggah hal-hal yang digunakan berbau politik. Dirinya melakukan konfirmasi bahwa hingga ketika ini akun Instagramnya sudah ada dikendalikan sepenuhnya.

“Ya namanya diretas ya diretas, tapi itu belaka setengah hari. Hanya sempat memposting satu gambar yang digunakan juga bukan punya nilai politis apa-apa. Kayaknya orang mainan. Sekarang sudah ada sepenuhnya di area bawah kendali,” ujar Mahfud di area Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Meski akunnya diretas, Mahfud mengaku hal yang disebutkan tak akan dibahas secara khusus di pemerintahan.

“Nggak lah yang dimaksud kayak gini udah banyak. Udah tau, pemerintah udah tau sejumlah kayak gini sejak dulu. Kecuali baru satu yang digunakan kena. Gitu-gitu kan banyak. Politisi banyak, tokoh-tokoh figur masyarakat juga banyak. Itu biasa orang nakal gitu,” jelas Mahfud.

Mahfud juga menegaskan bahwa tindakan hukum peretasan akun Instagramnya itu tak akan diusut tambahan jarak jauh lagi. “Nggak (diusut),” ucapnya.

Sekadar informasi, akun Instagram Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD sempat mengalami peretasan. Hal itu diketahui dari sebuah postingan sebuah video di area akun @mohmahfudmd.

Dari postingan tersebut, tampak menampilkan sebagian tentara bermain bola. Mereka tampak menyundul sebuah bola berwarna biru. Video itu diposting sekitar pukul 16.17 WIB.

“Tuhan ada pada berhadapan dengan saya, siapa yang digunakan sanggup mengendalikan saya?” demikian keterangan postingan yang disebutkan yang tersebut tertoreh menggunakan bahasa asing serta sudah pernah diterjemahkan oleh ciri penerjemah di dalam Instagram.

Baca Juga:  Viral Warga Ikut Kampanye Prabowo-Gibran Panen Kaus dan juga Buku Tulis

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button