Bisnis

Subaru Forester Teranyar Akan Gendong Teknologi Hybrid Milik Toyota

SateliteMX.net – Subaru belum lama ini memberi bocoran bila Forester model 2025 akan menggunakan teknologi hybrid milik Toyota sebagai sebuah produk-produk kolaborasi.

Chief Operating Officer Subaru Amerika, Jeff Walters mengatakan varian hybrid yang akan datang akan menggunkan elemen penyimpan daya serta komponen listrik yang dimaksud bersumber dari Toyota yang dimaksud digabungkan dengan mesin boxer dari Subaru.

“Model hybrid kemungkinan akan diperkenalkan setelah model standar. Sementara detailnya akan diumumkan jika waktunya sudah tepat,” Jeff Walters kepada Autonews, Senin (20/11/2023).

Diketahui ini bukan pertama kalinya Toyota lalu Subaru bekerja sama. Kedua perusahaan otomotif ini pernah berkolaborasi untuk menghadirkan model BRZ lalu GT86.

Selain itu, Toyota serta Subaru juga bekerja sebanding untuk model plug-in hybrid Crosstrek juga bZ4X.

Berbicara tentang kolaborasi pengembangan kendaraan listrik, Walters mengatakan bahwa tiga kendaraan listrik dia berikutnya akan menjadi kendaraan aliansi.

“Portofolio yang dimaksud akan datang adalah yang paling lengkap kemudian kuat dalam sejarah perusahaan,” ungkapnya.

Dalam hal ini Walters memang bukan menjelaskan secara spesifik, namun ia memperkirakan akan ada banyak kendaraan baru dari hasil kolaborasi Subaru kemudian Toyota hingga tahun 2028.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  BRI Optimistis Penyaluran KUR 2024 Capai Rp165 Ribu Miliar

Related Articles

Back to top button