Bisnis

Sri Mulyani Lewat Pintu ‘Khusus’ Saat Dipanggil Jokowi di dalam Istana, Takut Ditanya Isu Mundur?

Satelitemx.net – Menteri Keuangan Sri Mulyani memenuhi panggilang Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari terakhir pekan siang (2/2/2024). Yang menarik eks Direktur Pelaksana Bank Planet ini menyeberangi pintu ‘khusus’ untuk bertemu Jokowi.

Padahal para awak media sudah ada mengantisipasi Sri Mulyani di tempat pintu yang mana biasa diakses para tamu Presiden yang tersebut ingin melakukan pertemuan, alhasil para ‘kuli tinta’ ini pun gigit jari lantaran tak bertemu dengan sang bendahara negera itu.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana pun menyatakan bahwa pintu masuk Istana Negara tidak ada hanya sekali satu, tetapi ada pintu alternatif lain. Apalagi pertanyaan yang dimaksud nantinya akan disodorkan pun agak sedikit sensitif yakni terkait isu mundur.

“Karena kalian mengawaitu (jadi Sri Mulyani menghindar). Ya kan? Kalian nunggu makanya kan,” kata Ari di tempat Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

“Kalian setiap saat menanyakan mundur, mundur, Bu Sri Mulyani kebetulan sanggup lebih lanjut cepat melalui pintu yang digunakan satu lagi,” tambah Ari.

Ari pun mengungkapkan pertemuan yang digunakan dimulai pukul 14:30 Wib itu, dimana pembicaraanya cuma terkait pelaksanaan APBN 2024.

“Ya memang sebenarnya direncanakan tadi pagi teman-teman sejumlah bertanya ke saya berkaitan diundangnya Bu Sri Mulyani untuk menghadap presiden siang hari ini,” kata Ari.

“Oleh akibat itu saya menjawab memang benar betul hari ini pukul 14.30 WIB, Bu Sri Mulyani diterima Pak Presiden untuk membicarakan hal-hal terkait pelaksanaan APBN,” tambahnya.

Ari pun membantah jikalau pertemuan yang disebutkan mengkaji rencana mundur Sri Mulyani dari Kabinet Indonesia Maju.

“Oh ndak (bahas masalah mundur dari kabinet), kita bicarakan APBN, oleh sebab itu sudah ada mulai dilaksanakan,” kata Ari.

Baca Juga:  Biodata kemudian Pendidikan Pandji Pragiwaksono, Berani Peringatkan Jokowi Lengser Seperti Richard Nixon

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button