Lifestyle

Sosok Suami Peggy Melati, Pendakwah di dalam Selandia Baru Kekayaan Tembus Banyak Miliar

Satelitemx.net – Aktris Peggy Melati Sukma akhirnya mengurangi masa jandanya usai menikah lagi dengan pria bernama Reza Abdul Jabbar. Peggy sendiri udah 11 tahun menjalani status janda.

Suami baru Peggy rupanya bukanlah orang sembarangan. Reza adalah pendakwah kaya raya yang mana punya peternakan di dalam Selandia Baru.

Profil Reza Abdul

Reza lahir juga besar dalam Pontianak, Kalimantan Barat. Ayahnya meruakan kontraktor berbagai infrastruktur dalam Kalimantan Barat.

Reza sendiri menempuh lembaga pendidikan di dalam Selandia Baru kemudian masuk SMA di tempat wilayah Southland. Ia kemudian melanjurkan kuliah dalam Fakultas Pertanian juga Peternakan Massey University hingga memperoleh penghargaan master.

Peggy Melati Sukma juga suami, Reza Abdul Jabbar. (Instagram/peggymelatisukma_khadijah)
Peggy Melati Sukma dan juga suami, Reza Abdul Jabbar. (Instagram/peggymelatisukma_khadijah)

Sumber Kekayaan Reza Abdul

Reza mulanya bekerja dalam perternakan di area Selandia Baru hingga kemudian ia berani membuka usahanya sendiri.

Kini Reza menjadi saudagar yang tersebut mempunyai peternakan sapi juga perniagaan daging potong. Usahanya yang disebutkan cukup di tempat kenal dalam negara penghasil susu itu.

Peggy menyebutkan bahwa sang suami juga merupakan imam besar pada Selandia Baru. Sang suami juga mendirikan sebuah organisasi dakwah bernama Khadijah Tee Foundation. Organisasi yang dimaksud menaungi kegiatan dakwah yang tersebut berjudul Dakwah Till Last Breath.

Reza saat ini sendiri mempunyai sekitar 20 ribu ekor sapi perah dengan lahan seluas 926 hektare. Ia juga memiliki koperasi pengolahan susu Fonterra pada Edendale di tempat mana 6.789 peternakan.

Perusahaannya mampu mengolah 15 jt liter susu per hari dari seluruh peternakan tersebut.

Fonterra disebut mempunyai 487 truk tangki berkapasitas 28.000 liter, 4 laboratorium, juga 86 pabrik pengolahan.

Pasar pabrik susu Fonterra menjangkau hampir seluruh wilayah di dalam dunia, teristimewa Asia Pasifik. Hal ini menghasilkan keuntungan Reza mencapai US$7 miliar atau Rp108 triliun di setahun.

Baca Juga:  Undang Denny Caknan di tempat Acara Resepsi, Momen Ning Chasna Asyik Joget Jadi Gunjingan

Suami Peggy juga memiliki aset sebesar Rp191 miliar.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button