Lifestyle

Singkat Berbudaya Persembahkan Kebudayaan Betawi kemudian Kebudayaan Sunda pada Satu Acara

Satelitemx.net – JAKARTA – Singkat Berbudaya kembali hadir sebagai wadah apresiasi kekayaan budaya Indonesia dengan memfokuskan perhatian pada dua kebudayaan istimewa, yaitu Kebudayaan Betawi serta Kebudayaan Sunda. Event ini diinisiasi oleh inisiatif studi MICE pada Politeknik Negeri Jakarta, bertujuan sebagai sarana edukasi, promosi, serta apresiasi terhadap keanekaragaman budaya Indonesia.

Acara akan berlangsung pada 20 serta 27 Januari 2024, menyapa pengunjung pada dua lokasi yang digunakan berbeda, yaitu Setu Babakan juga Alun-Alun Daerah Perkotaan Depok. Singkat Berbudaya 2024 diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi warga untuk merasakan keindahan kemudian keragaman warisan budaya bangsa.

Acara ini memukau pengunjung dengan tema unik ‘Pestanye Kite, Gaye Kite’ yang tersebut menghadirkan kehangatan kemudian kegembiraan kebudayaan Betawi. Pengunjung diajak merasakan nuansa khas Betawi melalui perpaduan ragam aktivitas, mulai dari mencicipi kuliner autentik, menikmati pertunjukan seni tradisional yang mana menggugah, hingga berinteraksi secara langsung dengan budaya lokal yang ramah juga unik.

Tak kalah menarik, Kebudayaan Sunda turut meramaikan acara dengan tema ‘Hayuk Ngamumule Budaya Sunda!’ Sebuah undangan meriah untuk menikmati ragam lomba tari tradisional yang dimaksud memukau, menyaksikan lomba Abang Mpok cilik, berkeliling bursa rasa yang dimaksud menggoda lidah, serta melibatkan diri di pangsa kriya yang mana memamerkan keunikan seni tradisional Sunda. Pengunjung akan merasa seolah terlibat secara segera dalam
keindahan serta keberagaman budaya Sunda, membangkitkan rasa ingin tahu serta keterlibatan yang digunakan tak terlupakan.

Singkat Berbudaya 2024 diharapkan tak cuma menjadi event hiburan, namun juga sebuah jendela edukatif yang dimaksud membuka cakrawala pengetahuan rakyat mengenai keberagaman budaya Indonesia. Semua kalangan diundang untuk bergabung di merayakan warisan budaya bangsa.

Baca Juga:  Bebas Pulsa! Berikut Cara Telpon Contact BRI lewat BRImo

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button