Olahraga

Shesar Hiren Rhustavito Evaluasi Diri Usai Dikalahkan Kento Momota di area Kumamoto Masters 2023

SateliteMX.net – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengatakan mengevaluasi banyak hal dari pertandingan kontra perwakilan Jepang Kento Momota di dalam babak kualifikasi Kumamoto Masters 2023 di dalam Jepang, Selasa.

Vito kalah dari Momota dalam dua gim yang digunakan berlangsung ketat dengan skor 19-21, 21-23.

“Sayang, padahal ada kesempatan untuk mengalahkan Momota. Mungkin jalannya saya belum dikasih kemenangan. Tiga bilangan bulat terakhir pada gim kedua yang mengantarkan Momota menang, itu oleh sebab itu kesalahan saya. Saya malah terhenti sendiri,” ungkap Vito dalam keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, Vito mengatakan dari gim pertama ia menilai sudah bermain bagus juga tambahan berani.

“Cuma, meskipun dari awal hingga jelang akhir saya bisa jadi unggul, tetapi dalam poin-poin akhir saya malah kurang tenang, kurang konsisten. Saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Vito.

“Di level saya ini, satu atau dua poin itu sangat penting lalu itu harus benar-benar dijaga. Di poin-poin akhir, fokus serta konsisten itu sangat penting,” ujarnya menambahkan.

Sedangkan pada gim kedua, Vito mengatakan dirinya juga sempat unggul. Namun, fokus yang dimaksud sempat mengendur malah menimbulkan Momota mengejar perolehan poin hingga memenangkan laga.

“Di gim kedua saya juga sempat unggul, sayang fokus saya sempat kendor dan juga terkejar. Sangat penting di tempat poin-poin akhir. Apalagi Momota juga bermain bagus dan juga tak gampang berakhir sendiri. Saya mendapat poin lebih lanjut banyak itu bukan sebab Momota terhenti sendiri,” jelas Vito.

Sementara itu, hari ini terdapat tujuh delegasi Indonesia yang tersebut berlaga dalam laga awal Kumamoto Masters 2023. Sebelumnya, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat memenangi perempat final babak kualifikasi dengan mengalahkan pasangan Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi dengan syarat Taiwan.

Baca Juga:  Performa Jonatan Christie serta Anthony Ginting di area BWF Jadi Bekal Menuju Olimpiade 2024

Selain itu, ada pula Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan juga Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang akan berlaga pada babak 32 besar hari ini.

Dari sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga calon tampil menghadapi perwakilan Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button