Lifestyle

Sering Disangka Barang Impor, Ternyata 7 Brand Makeup Ini adalah Hasil Karya Anak Bangsa

Satelitemx.net – JAKARTA – Sering disangka hasil impor, ternyata 7 brand makeup ini hasil karya anak bangsa alias produk-produk lokal! Ada yang tersebut kamu pakai?

Makeup bukanlah cuma elemen untuk mempercantik penampilan namun juga dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Di Indonesia ada berbagai sekali hasil makeup yang tersebut ditawarkan, mulai yang dimaksud impor hingga lokal. Tentu ini menjadi sebuah persaingan dan juga tantangan bagi komoditas lokal untuk bersaing dengan produk-produk luar pada pangsa nasional lalu tak jarang ada beberapa komoditas lokal yang digunakan kalah saing sebab dianggap kualitas item luar lebih tinggi bagus.

Hal itu menjadi motivasi bagi produsen-produsen pada negeri untuk berinovasi kemudian menciptakan produk-produk makeup dengan kualitas yang mana tambahan bagus hingga bisa saja bersaing baik di dalam lingkungan ekonomi pada negeri maupun internasional.


Alhasil dunia kecantikan di dalam Indonesia mengalami perkembangan pesat, dapat dilihat dari banyaknya brand makeup lokal yang mana rutin disangka brand luar negeri. Hasil ini tentu tidak ada lepas dari kualitas hasil makeup lokal yang mana setara dengan item internasional. Ditambah harga jual yang tersebut masih terjangkau, menimbulkan semakin berbagai publik yang melirik produk-produk hasil karya anak bangsa.

Brand Makeup Lokal yang digunakan Sering Dianggap Layanan Luar

1. Somethinc

Masih berbagai yang tersebut mengira brand Somethinc merupakan komoditas dari Korea Selatan. Namun ternyata terdapat ide anak bangsa di area baliknya. Ya, Somethinc merupakan komoditas lokal! Irene Ursula merupakan sosok di dalam balik brand yang tersebut didirikan sejak 2019 ini.

Alasan utama Irene mendirikan Somethinc yaitu sebab mengamati wanita Indonesia yang digunakan semakin antusias terhadap kosmetik kemudian skincare. Ia berharap Somethinc dapat menyokong hasil lokal yang digunakan kualitasnya tidaklah kalah dengan hasil luar negeri.

Baca Juga:  Ajak Empat Cucu ke Monas, Netizen Malah Fokus dengan Kondisi Rambut Presiden Jokowi: Sedih Banget Sampai Hampir Botak

2. ESQA

ESQA Cosmetics menjadi merek kosmetik vegan pertama di dalam Indonesia, didirikan pada 2016 oleh dua orang wanita yakni Cindy Angelina Adranacus dan juga Kezia Joy Toemion. ESQA Cosmetics merupakan salah satu brand lokal yang mana ketika ini digemari oleh warga Indonesia, namun tak jarang brand ini disangka sebagai item luar negeri.

3. Luxcrime

Siapa sangka brand kosmetik satu ini merupakan inisiasi dari seseorang laki-laki jika Indonesia bernama Ahmad Nurul Fajri. Didirikan sejak 2015, Luxcrime hadir dengan motto “I, Make Up, Skin, Happy :)” juga identik dengan package produknya yang dimaksud bernuansa hijau tua serta tosca. Desain pengemasannya yang simple semakin menambah kesan elegan.

4. Moko Moko

Dengan desain packaging yang tersebut colorful lalu menggemaskan, tak sedikit yang menganggap merek Moko Moko merupakan barang dari Korea Selatan. Namun sebenarnya Moko Moko merupakan produk-produk asli Indonesia yang tersebut didirikan pada 2015 dalam bawah naungan PT Ayu Agung.

Brand Moko-Moko sejatinya memang benar terinspirasi dari Korea Selatan kemudian diformulasikan dalam Negeri Ginseng tersebut.

6. PAC (Professional Artist Cosmetics)

PAC sebagai brand kosmetik selanjutnya yang digunakan kerap disangka sebagai hasil luar negeri. Hal ini terjadi akibat PAC hampir mirip dengan brand luar negeri terkenal MAC. Namun nyatanya PAC merupakan brand lokal yang mana sudah dikeluarkan sejak 1997 serta dinaungi oleh Martha Tilaar Group yang digunakan telah terjadi mengeluarkan produk-produk kecantikan lainnya sesuai dengan keperluan epidermis wanita Indonesia.

7. Make Over

Kamu mungkin saja sudah ada tak asing dengan brand kosmetik satu ini. Tak sedikit warga yang tersebut masih mengira bahwa Make Over merupakan item luar negeri yang tersebut sama dengan brand kosmetik internasional Maybelline.

Baca Juga:  Biodata kemudian Kekayaan Luhut, Disebut Tom Lembong Pemadam Kebakaran Gibran

Namun nyatanya, Make Over merupakan produk-produk asli Indonesia yang dirilis pada 2010 di dalam bawah lisensi PT Paragon Technology and Innovation yang dimaksud juga menaungi brand-brand kecantikan lokal lainnya seperti Emina juga Wardah.

Dengan nuansa warna hitam dan juga desain yang tersebut simple, Make Over juga memproduksi iklan dalam luar negeri, yang kemudian turut memperluas bursa Make Over hingga digunakan oleh makeup artist (MUA) terkenal di dalam luar negeri.

Nah, itulah 7 brand makeup lokal yang dimaksud banyak dianggap barang luar negeri. Adakah item favorit kamu? MG/Rihhadatul Aisy

(Sumber:SindoNews)

Related Articles

Back to top button