Olahraga

Sergio Perez Pede Red Bull Bisa Pertahankan Dominasi di area Musim F1 2024

Satelitemx.net – Pembalap Red Bull Sergio Perez mengaku optimistis timnya bisa jadi mempertahankan dominasi kuat mereka itu dalam Formula 1 musim 2024 dengan mobil RB20 yang digunakan sudah ia jajal pada uji coba pramusim di tempat Bahrain, Kamis (22/2/2024)  waktu setempat.

Perez mencatatkan 129 putaran di tempat Sirkuit Internasional Bahrain kemudian finis sebagai atlet sepeda tercepat kedua pasca Carlos Sainz (Ferrari) dengan semata-mata terpaut 0,758 detik saja.

“Jelas kami memiliki mobil yang tersebut sangat dominan tahun lalu. Saya pikir kami semua berharap untuk melanjutkan konsep serupa, tapi Red Bull setiap saat mengejutkan kami juga orang-orang di area pabrik sangat berani juga merekan sudah pernah melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Perez, dikutipkan dari laman resmi Formula 1, Hari Jumat (23/2/2024).

Baca Juga: Senggol Klub-klub Buat Lepas Pemain, Hokky Caraka Pede Timnas Indonesia Bisa Bersaing dalam Piala Asia U-23

Keyakinan itu semakin diperkuat pada waktu Perez menilai Red Bull berada di dalam arah yang dimaksud tepat untuk menyempurnakan RB20.

Terlebih, menjajalnya di area Sirkuit Internasional Bahrain menjadi sebuah nilai tambah sendiri oleh sebab itu mempunyai trek yang digunakan cukup sulit, sehingga menggerakkan peserta balap juga mobil untuk dapat mengatasi tantangan tersebut.

“Secara umum, ini jelas merupakan langkah forward lalu kami berada pada arah yang mana benar dengan mobil ini,” kata Perez.

“Ini jelas merupakan trek yang dimaksud sangat rumit. Dari pagi sampai sore hari, kami melakukan beberapa set-up juga memahami beberapa pengaturan yang sesuai. Ini adalah sangat rumit akibat treknya kerap berubah setiap kali balapan, jadi kita harus mendasarkan segalanya pada perasaan kita,” kata beliau menambahkan.

Baca Juga:  BATC 2024: Ana/Tiwi Menang, Indonesia Unggul 2-0 berhadapan dengan Hong Kong

Saat ditanya mengenai prediksinya terkait persaingan musim ini, peserta balap jika Meksiko itu mengaku tiada ingin berpikir tambahan sangat jauh dan juga hanya sekali mau memantapkan fokusnya di tempat setiap rangkaian balapan yang dimaksud ia jalani.

“Saya yakin semuanya juga sedang mencoba lebih tinggi dekat dengan kami. Saya rasa kami tidaklah terlalu memperhatikan (saingan kami) pada hal itu,” kata Perez.

“Saat ini kami pada dasarnya fokus pada pekerjaan kami, kami sangat sibuk dengan acara kami. Saya pikir nanti di area sesi terakhir, akan ada lebih banyak sejumlah ide, tapi saya pikir kita akan mengetahuinya nanti (setelah Grand Prix Bahrain),” kata beliau menambahkan.

Related Articles

Back to top button