Lifestyle

Sandiaga Uno Bakal Tindak Tegas Pemalakan di area Jembatan Ampera

Satelitemx.net – JAKARTA – Menteri Wisata dan juga Perekonomian Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno akan menindak tegas pemalakan wisatawan pada Jembatan Ampera , Palembang. Insiden ini menjadi sorotan pasca videonya ramai di tempat media sosial.

Setelah mengetahui aksi pemalakan di dalam Jembatan Ampera ini, Sandiaga tiada tinggal diam. Dia memverifikasi akan mendisiplikan pihak yang mana terkait dengan insiden yang dimaksud demi kenyamanan serta keamanan wisatawan.

“Ya, akan kami disiplinkan sesuai dengan hukum yang mana berlaku. Hal ini harus ditindak tegas,” kata Sandiaga di acara Weekly Brief with Sandiaga Uno pada Kemenparekraf baru-baru ini.

Sandiaga pun sangat menyayangkan pemalakan terjadi dalam Jembatan Ampera yang menjadi ikon kota Palembang itu. Apalagi, wisatawan pun merasa dirugikan juga diresahkan oleh kejadian ini.

Sandiaga menegaskan tidaklah boleh ada tindakan atau unsur premanisme apapun di dalam lapangan usaha pariwisata.

“Nggak boleh ada premanisme di tempat lingkungan pariwisata serta dunia usaha kreatif,” tegasnya.

Sebagai informasi, aksi pemalakan itu terjadi di tempat Jembatan Ampera serta ramai di tempat media sosial usai videonya diunggah akun Instagram @palembangtau.

Seorang wisatawan wanita diancam menggunakan sajam oleh oknum premanisme tersebut. Peristiwa itu terjadi ketika kurang lebih banyak 40 wisatawan hendak pulang menuju busnya di dalam dekat Masjid Agung Palembang.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  Tren Peluang Usaha Pariwisata 2024, Sandiaga Uno Ungkap Media Massa Sosial Jadi Inspirasi Utama

Related Articles

Back to top button