Nasional

RS Indonesia Terancam Diserbu Israel, MER-C Tak Tahu Nasib 3 Relawan WNI dalam Gaza: Insyaallah Mereka Selamat

Kondisi Gaza, Palestina saat ini begitu mencekam, menyusul dengan serangan tentara Israel ke Rumah Sakit Indonesia di tempat Gaza bagian utara.

Ketua Presidium Mer-C, Sarbini Abdul Murad mengatakan, calon ada cerita yang digunakan menyeramkan lanjutan pada Gaza.

Hal itu akibat adanya ultimatum dari Israel yang dimaksud memohonkan semua pihak mengosongkan Rumah Sakit Indonesia dalam Gaza. Informasi ultimatum tersebut, lanjut Sarbini, sudah diterimanya sejak pukul 08.30 WIB.

“Jadi akan datang ada cerita lagi yang serem lagi nih. Bakal ada penyerbuan,” kata Sarbini melalui sambungan telepon kepada Suara.com, Rabu (22/11/2023).

Potret 3 relawan MER-C Indonesia yang mana masih bertahan pada Gaza, Palestina lalu dikabarkan hilang kontak, yakni Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, lalu Farid Zanzabil Al Ayubi. (Twitter/@mercindonesia)
Potret 3 relawan MER-C Indonesia yang mana masih bertahan pada Gaza, Palestina juga dikabarkan hilang kontak, yakni Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, lalu Farid Zanzabil Al Ayubi. (Twitter/@mercindonesia)

Diketahui, Rumah Sakit Indonesia merupakan satu-satunya bangunan yang belum lumpuh pada Gaza bagian utara. Rumah Sakit Indonesia sendiri baru lumpuh, kata Sarbini dalam 2 minggu terakhir.

Sarbini mengatakan, saat ini masih ada tiga orang relawan Indonesia yang mana berada di tempat Gaza bagian utara. Ketiganya diketahui bernama Reza Aldilla Kurniawa, Farid Zanzabil Al Ayubi, juga Fikri Rofiul Haq.

Hingga saat ini, ketiganya belum diketahui keberadaannya lantaran diputusnya jaringan komunikasi oleh Israel.

Gak bisa jadi kontak kami tapi Insyaallah merekan selamat,” katanya.

Sarbini juga mengaku, bukan cuma ketuga relawan Indonesia yang dimaksud hilang kontak, seluruh relasinya yang digunakan ada di area Gaza juga belum mampu dihubungi hingga saat ini.

“Bukan cuma relawan kita tapi semua orang-orang relasi kita pada Gaza gak dapat dihubungi dikarenakan memang jaringan diputus mirip Israel. Listrik gak ada lalu signal HP gak ada juga sekarang,” tandasnya.

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  PBNU Ajak Para Tokoh Agama Hentikan Genosida Tentara Israel di tempat Palestina

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button