Nasional

Rocky Gerung Peringatkan Potensial Bahaya Anggaran Makan Siang Gratis

Satelitemx.net – Pengamat Rocky Gerung menyampaikan peringatan bahaya anggaran makan siang gratis yang tersebut menjadi acara unggulan Capres dan juga Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu diungkapkan di dialog secara daring yang digunakan disiarkan kanal YouTube Diskusi News Network.

Awalnya, Rocky Gerung ditanya oleh Hersubeno Arief sebagai pemandu acara mengenai kedudukan Sri Mulyani pada pemerintahan baru mendatang.

Baca Juga

  • Cak Imin Hilang dari X, Buntut Koreksi Pernyataan Anies Baswedan?
  • Bak Bumi dan juga Langit: Gathan Saleh Hilabi Nembak Orang Buron, Adiknya Bantu Orang Susah
  • Kena Mental, Jagoan Medan Ucok Baret Minta Maaf Usai Tantang Duel Hercules

Rocky Gerung menilai era Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan telah selesai. Menurutnya, Sri Mulyani telah terjadi gagal mempertahankan reputasinya sebagai orang yang mana secara etis mengerti tentang public policy yang tersebut pernah didengung-dengungkan.

“Tetapi kita mesti menetapkan juga bahwa Sri Mulyani mungkin saja sekali telah ditegur oleh World Bank supaya jangan lagi terlibat campur mengambil bagian menyusun sesuatu yang tersebut berbahaya bagi Indonesia,” katanya dikutip.

“Itu oleh sebab itu makan siang itu pasti dianggap sebagai hal yang dimaksud rantai korupsinya akan panjang tuh. Harga makan satu piring di tempat DKI Jakarta itu mungkin saja tinggal jadi satu sendok sampai di tempat Papua. Tuh sebab dikorupsi dalam berada dalam jalan,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, Bank Bumi pasti telah menghitung bahwa acara yang disebutkan tidak begitu cara mengentaskan kemiskinan.

“Bank dunia pasti menghitung bahwa itu bukan efisien lantaran bukanlah begitu proyek Bank dunia untuk mengeteskan kemiskinan itu,” katanya.

Rocky Gerung yakin Sri Mulayni telah saling menghubungi dengan Bank Dunia. “Mungkin Word Bank bilang udah Ibu Sri Mulyani nggak usah ikut-ikutan di dalam situ biar sinkronisasi itu berjalan secara tak sinkron lantaran tiada ada Sri Mulyani,” katanya.

Baca Juga:  Sepanjang 2024, Bareskrim Polri Proses 20 Dugaan Tindak Pidana Pemilihan Umum

Related Articles

Back to top button