Bisnis

Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini adalah Letak yang tersebut Paling Dicari

Satelitemx.net – JAKARTA – Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2024 kembali dibuka pada Hari Sabtu (23/3/2024) esok hari. Total 688 jenis pekerjaan yang dimaksud dibuka oleh 110 perusahaan pelat merah. Selain itu, kuota orang yang tersebut akan diterima pada Rekrutmen Bersama BUMN tahun ini mencapai 1.830 posisi.

Deputi Area SDM, Teknologi, lalu Data Kementerian BUMN, Tedi Bharata, mengumumkan ada beberapa orang lowongan yang mana paling sejumlah dibutuhkan BUMN pada rekrutmen kali ini. Misalnya, bidang pemasaran.

Menurutnya, BUMN membutuhkan sumber daya manusia (SDM) paling besar, disusul bidang operasional, engineering, Teknologi Data (IT), keuangan, lalu legal and compliance.

“Kita juga butuh banyak talenta-talenta di dalam bidang IT juga keuangan. Selain itu, untuk Legal and Compliance juga dibutuhkan dalam BUMN,” ujar Tedi ketika konferensi pers, hari terakhir pekan (22/3/2024).

Tedi memastikan, proses seleksi RBB 2024 telah menerapkan sistem gugur di dalam setiap tahapannya. Penambahan berbagai kanal komunikasi juga dilaksanakan di dalam RBB 2024.

Informasi RBB sangat mudah di tempat akses di area halaman website rekrutmen, email, telegram, call center whatsapp industri FHCI, dan juga helpdesk yang tersebut nantinya akan membantu calon partisipan memahami seluruh proses juga tahapan seleksi secara tambahan baik.

“Kami sangat transparan, seluruh kontestan dapat mengakses informasi tentang tahapan tes, bobot penilaian dan juga batas lulus secara lengkap serta jelas dalam website. Sistem gugur otomatis berlaku bagi kontestan yang dimaksud terdeteksi melakukan kecurangan oleh sistem proctoring kita pada setiap tahapan tes manapun,” paparnya.

Rekrutmen Bersama BUMN menjadi salah satu sarana yang tersebut diminati para pencari kerja, hal ini tercermin pada jumlah total pendaftar yang dimaksud terus meningkat setiap tahunnya hingga tambahan dari 2 jt pendaftar.

Baca Juga:  Heboh Korporasi BUMN Mau Dijadikan Koperasi, Unit Olahraga Ikut Resah

Antusiasme para pendaftar yang dimaksud tinggi, lanjut dia, menunjukan minat kemudian aspirasi dari para pelamar, tak semata-mata berfokus di mencari pekerjaan, melainkan juga menjadikan sebuah kesempatan untuk belajar, bertambah kemudian berkontribusi untuk Indonesia melalui BUMN Group.

Related Articles

Back to top button