Olahraga

Red Sparks Minta Fans Pevoli Indonesia Megawati Hangestri Jaga Etika

SateliteMX.net – Daejeon JungKwangJang Red Sparks, klub voli Korea Selatan, umumkan sebagian larangan untuk fans yang mana hadir menyaksikan pertandingan di area arena.

Larangan itu dikeluarkan klub yang menaungi pevoli Indonesia Megawati Hangestri Pertiwi menyusul aksi fans jika Indonesia saat Red Sparks bertandang ke markas Gwangju Al Peppers Savings Bank di tempat laga pamungkas putaran pertama Liga Voli Korea musim ini.

Megawati Hangestri saat merayakan poin bersama rekan setim Red Sparks [Instagram/Red_Sparks]
Megawati Hangestri saat merayakan poin bersama rekan setim Red Sparks [Instagram/Red_Sparks]

Fans jika Indonesia yang digunakan hadir ketika dinilai bukan bisa jadi menjaga etika serta menghormati budaya Negeri Ginseng. Kelakuan fans Indonesia yang bikin geram itu di area antaranya membawa atribut politik, mengolok-olok tim lawan kemudian menyoraki pemain ketika akan melakukan serve.

Selain itu, yang tersebut menciptakan geram pecinta voli pada Korsel adalah pencoretan bendera negara. Hal itu dianggap tidaklah menghargai.

“Permohonan Etika Suporter. Kami harap suporter bisa jadi mengambil bagian menjaga etika kooperatif sehingga semua penonton dapat menikmati pertandingan yang tersebut menyenangkan,” tulis JungKwanJang Red Sparks dalam akun media sosialnya.

“Terlepas dari kebijakan pemerintah atau SARA, atlet menunjukkan yang digunakan terbaik dalam pertandingan dan juga terlepas dari menang atau kalah, pola pikir sportif yang mana benar adalah mengupayakan satu identik lain lalu mempunyai rasa toleransi.”

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Hasil Pink Spiders vs Red Sparks: Megawati Hangestri Cs Tak Berdaya, Takluk 1-3

Related Articles

Back to top button