Teknologi

Rayuan Maut Bos Microsoft Biar Karyawan OpenAI Pindah Kerja, dari Laptop MacBook hingga Tunjangan

SateliteMX.net – Chief Technology Officer (CTO) Microsoft, Kevin Scott menawarkan kompensasi yang tersebut identik untuk ratusan karyawan OpenAI yang tersebut mengancam keluar dari perusahaannya.

Diketahui ratusan karyawan OpenAI ini mengancam resign buntut CEO Sam Altman dipecat dewan perusahaan. Altman kemudian bergabung ke Microsoft, yang dimaksud juga salah satu pemodal dalam OpenAI.

“Untuk semua teman di dalam OpenAI: Kami melihat petisi kalian kemudian menghargai keinginan kalian untuk bergabung dengan Sam Altman di dalam Lab Penelitian AI Microsoft yang dimaksud baru,” ucap Scott dalam unggahan Twitter alias X, dikutip dari CNBC International, Rabu (22/11/2023).

Ia lalu menawarkan posisi hingga kompensasi serupa apabila ratusan karyawan OpenAI ini mau pindah ke Microsoft.

“Ketahuilah bahwa jika diperlukan, anda akan miliki peran dalam Microsoft yang mana sesuai dengan kompensasi anda kemudian memajukan misi kolektif kita,” lanjut dia.

Belum diketahui apakah tawaran itu bergantung pada pekerjaan Altman di tempat Microsoft. Scott juga bukan memberikan informasi tambahan lanjut mengenai penawaran tersebut.

Namun, komentar hal itu memberikan kejelasan mengenai total yang digunakan bersedia dibayar Microsoft kepada karyawannya serta berapa banyak yang akan dipekerjakan.

Di laporan lain, Microsoft juga siap menyediakan kantor khusus untuk menampung ratusan karyawan OpenAI yang mana ingin eksodus ke perusahaannya.

Perusahaan jika Amerika Serikat itu bahkan miliki sumber daya manusia hingga staf hukum untuk menangani perekrutan dan juga orientasi untuk para calon karyawan dari OpenAI.

Tak belaka itu, Microsoft bersedia menyediakan prasarana penunjang seperti ruang kerja hingga laptop MacBook Apple.

Semua polemik ini bermula saat Sam Altman dipecat dari CEO OpenAI. Perusahaan pembuat chatbot ChatGPT itu menilai Altman kurang transparan saat melaporkan kinerjanya ke dewan perusahaan.

Baca Juga:  Volkswagen Golf Jadi Mobil Pertama di area Global dengan Chatbot GPT sebagai Fitur Standar

Akibat itu, lebih besar dari 90 persen karyawan OpenAI melayangkan surat terbuka. Pernyataan itu berisi tuntutan kepada dewan perusahaan untuk mengundurkan diri.

Jika tidak ada dikabulkan, ratusan karyawan ini siap cabut dari OpenAI serta mengikuti jejak Altman yang mana pindah ke Microsoft.

Sementara itu CEO Microsoft Satya Nadella menyebut kalau karyawan OpenAI berhak memilih apakah mereka itu mau bertahan di dalam sana atau pindah ke Microsoft.

“Saya terbuka untuk kedua opsi tersebut,” jelas Nadella.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button