Nasional

Purwanto Peraih Suara Terbanyak di tempat Pileg DKI 2019 Wafat di area Masa Kampanye, Gerindra Akui Sangat Kehilangan

SateliteMX.net – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta mengakui sangat kehilangan sosok kadernya, Purwanto yang dimaksud wafat pada Selasa (5/12/2023) malam. Purwanto dianggap sebagai sosok yang dimaksud berperan besar dalam kancah perpolitikan Gerindra di tempat Ibu Kota.

Sekretaris DPD Gerindra DKI, Rani Mauliany, menyebut Purwanto adalah sosok yang digunakan sangat berdedikasi berjuang untuk partai. Apalagi, Purwanto merupakan peraih pernyataan terbanyak dalam Pileg DKI 2019 lalu dengan 36.782 suara.

“Sudah pasti kehilangan meskipun beliau bukan pejuang kebijakan pemerintah Gerindra dengan kata-kata terbanyak sekali pun dikarenakan dedikasi beliau,” ujar Rany saat dihubungi Suara.com, Rabu (6/12/2023).

Rany menyebut Purwanto berperan besar dalam membenahi struktural Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Jakarta Selatan.

Terakhir, Purwanto pun memegang kursi Ketua DPC Gerindra Jakarta Selatan.

“Beliau membenahi jajaran struktural DPC Gerindra Jaksel yang tersebut saat itu ditinggal tiba-tiba oleh Ketua yang tersebut terdahulu,” ucapnya.

Ditambah lagi, saat ini sudah memasuki masa kampanye dan juga Purwanto merupakan salah satu kader yang tersebut sangat berpotensi mendulang kata-kata besar untuk partai yang digunakan diketuai Prabowo Subianto itu.

“Apalagi kepergian beliau yang mendadak di dalam tengah perjuangan, sebab seperti kita ketahui bersama saat ini kita sudah memasuki masa kampanye,” pungkasnya.

Purwanto Meninggal

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Purwanto meninggal dunia pada Selasa (5/12/2023). Kabar duka ini pertama kali dibenarkan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Nurhasan.

Nurhasan menyebut Purwanto wafat lantaran terkena serangan jantung. Ia sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga tapi nyawanya tak tertolong.

Anggota Komisi A DPRD DKI Purwanto meninggal dunia, Jakarta, Selasa (5/12/2023). (DPRD DKI)
Anggota Komisi A DPRD DKI Purwanto meninggal dunia, Jakarta, Selasa (5/12/2023). (DPRD DKI)

“Inalilahi wainailaihi rojiun, telah terjadi meninggal dunia kader Gerindra H. Purwanto, Ketua DPC Jakarta Selatan/ Anggota DPRD DKI Jakarta pada hari ini, 5 Desember 2023 di area RS Mitra Keluarga . Jam 20.05. Serangan jantung,” ujar Nurhasan saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  PBNU Sebut Aksi Boikot Produk Israel Sudah Mulai Dirasakan, Tapi Tidak Cukup Hentikan Serangan di dalam Gaza

Selanjutnya, jenazah Purwanto akan datang disemayamkan di tempat rumah duka, Jalan Lenteng Agung Timur, Gang H Shibi RT 01/02 Kelurahan Srengseng Sawah Jagakarsa, Jakarta Selatan.

“Mohon doanya semoga almarhum husnul khotimah,” ucapnya.

Nurhasan sendiri mengaku mengenal sosok Purwanto cukup baik semasa hidup. Ia memiliki banyak kesan baik terhadap tokoh betawi itu.

“Beliau orang baik, pejuang tangguh, baik kepada siapa pun, ramah, mudah diajak bicara, ceplas-ceplos bicaranya,” pungkasnya.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button