Nasional

Purna Tugas 26 November, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Pamitan ke Anak Buah

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono berpamitan kepada para bawahannya dalam Mabes TNI, Jakarta Timur. Pasalnya, ia akan menyerahkan jabatannya kepada Panglima TNI yang dimaksud baru, Jenderal TNI Agus Subiyanto pada Rabu (22/11) besok.

Yudo menyampaikan dirinya akan memasuki masa purna tugas pada 26 November mendatang.

“Besok sudah serah terima jabatan kemudian pada tanggal 26 saya memasuki purna tugas, terima kasih atas dedikasi loyalitas juga kebersamaan semua,” kata Yudo dalam keterangannya, Selasa (21/11/2023).

“Terima kasih atas dukungan semua prajurit, perwira, bintara, tamtama kemudian PNS Mabes TNI yang digunakan sudah menggalang tugas saya sehingga mampu melaksanakan tugas pokok,” lanjutnya.

Yudo memohonkan seluruh prajurit di tempat Mabes TNI untuk tetap menjaga kekompakan oleh sebab itu prajurit Mabes TNI merupakan contoh dan juga leading sektor dari seluruh Mabes Angkatan TNI.

“Mabes TNI harus lebih besar profesional, modern, tahu semuanya dari yang tersebut lain, kalau Mabes Angkatan bertanya setiap personel Mabes TNI itu harus sanggup menjawab,” ujarnya.

Tak lupa, Yudo juga mengingatkan agar para prajurit tidak ada melakukan pelanggaran selama menjalankan tugas.

“Personel Mabes TNI harus bersih serta jangan sampai terjadi pelanggaran, ini harus dipertahankan kalau mampu lebih tinggi baik agar dapat menjadi contoh dari personel Mabes Angkatan,” katanya.

Agus Dilantik Besok

Sebelumnya, DPR sudah menyepakati penetapan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI gantikan Laksamana TNI Yudo Margono. Penetapan ini setelah melalui uji kepatutan serta kelayakan di tempat Komisi I DPR.

Ketua DPR Puan Maharani bersama Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus, Rachmat Gobel, Sufmi Dasco Ahmad memberikan selamat pada Panglima TNI terpilih Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Baca Juga:  Dua Komunitas Pemuda Tawuran di tempat Palmerah, Warga Resah!

Sebelumnya Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan konfirmasi dirinya calon dilantik menjadi Panglima TNI pada Rabu besok. Pelantikan dijalani Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam Istana Negara.

Kepastian itu disampaikan Agus usai dirinya hadir dalam rapat paripurna DPR dengan Agenda pengambilan keputusan perihal Agus sebagai calon Panglima TNI.

“Insyaallah besok jam 10. Insyaallah oleh bapak presiden,” kata Agus di tempat Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button