Olahraga

Profil Yang Hyo Jin, Pevoli Cantik Korea Siap Jadi Tembok Kokoh Hadang Smash Megawati

SateliteMX.net – Putaran kedua Liga Voli Korea wanita musim 2023/2024 calon mempertemukan kembali Daejeon Jung KwanJang Red Sparks VS Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate. Dalam laga ini profil Yang Hyo Jin sebagai lawan Megawati Hangestri Pertiwi menarik untuk dikulik.

Selain performa dan juga prestasinya yang dimaksud perlu diwaspadai oleh Red Sparks. Yang Hyo Jin juga disebut-sebut sebagai salah satu pevoli cantik Korea. Bagaimana biodata lalu profil Yang Hyo Jin ini?

Biodata Yang Hyo Jin

  • Nama: Yang Hyo-jin
  • Tempat lalu tanggal lahir: Busan, 14 Desember 1989
  • Tinggi badan: 190 cm
  • Posisi: middle blocker
  • Tim: Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate
  • Blok: 338 cm
  • Spike: 340 cm
  • Instagram: @hjyang14v

Profil Yang Hyo Jin

Yang Hyo Jin sebenarnya termasuk dalam pemain bola voli wanita yang senior di area Korea Selatan. Ia sempat bergabung dalam timnas Korea selama 13 tahun (2008-2021).

Hyo Jin memutuskan gantung sepatu dari timnas tahun 2021. Saat ini ia fokus di area klub Suwon Hyundai Engineering & Construction Hillstate.

Meskipun telah terjadi berusia 33 tahun, nyatanya kemampuan Hyo Jin masih perlu diperhitungkan. Namanya juga masuk dalam 10 pemain top skor sementara per 5 November 2023 lalu.

Berdasarkan daftar top skor ini, Hyo Jin sudah mencetak 89 poin. Sementara Megawati berada diperingkat 3 dengan 138 poin.

Menariknya, Hyo Jin bukanlah pevoli yang dimaksud tugas utamanya mencetak poin. Posisi Hyo Jin sebenarnya adalah sebagai middle blocker.

Memiliki tinggi 190 cm, Hyo Jin menjadi tembok kokoh yang menghadang setiap smash lawan. Meskipun begitu, kemampuannya untuk melakukan smash juga cukup mematikan.

Bahkan Hyo Jin telah lama mendapatkan 5 kali penghargaan Best Blocker sejak 2009 hingga 2014. Ia juga pernah mendapat Most Valuable Player (MVP) pada final Liga Voli Korea musim 2015-2016 dimana Hillstate menjadi juara.

Baca Juga:  Australian Open 2024: Novak Djokovic Kerja Keras Atasi Petenis Remaja di tempat Babak Pertama

Pemain voli cantik ini pun sukses mengantarkan timnas Korea Selatan mendapat medali emas dalam Asian Games 2014 Incheon.

Selain berpartisipasi sebagai pemain voli, Hyo Jin pun kerap membagikan kegiatannya dalam akun media sosial Instagram @hjyang14v. Ia juga beberapa kali diundang dalam berbagai acara di dalam televisi.

Dalam putaran pertama kemarin, Hyundai Hillstate memang kalah telak dari Red Sparks tiga set langsung. Namun Hillstate tentu sudah bisa saja membaca alur permainan Megawati dkk.

Pertemuan kedua yang mana berlangsung hari ini Kamis (9/11/2023) dimulai pukul 19.00 waktu setempat atau 17.00 WIB, Hillstate jelas bertekad membalaskan kekalahannya.

Hillstate pun masih akan mengandalkan Hyo Jin sebagai pusat serangan juga pertahanan. Sementara bagian smash akan bertumpu pada dua pemain asingnya, Laetitia Moma Bassoko (Kamerun) serta Wipawee Srithong (Thailand).

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button