Olahraga

Profil Veda Ega Pratama, Pebalap Indonesia Pertama Juara Asia Talent Cup 2023, Siap Gas MotoGP!

SateliteMX.net – Profil Veda Ega Pratama sedang menjadi perbincangan masyarakat usai menjuara Asia Talent Cup 2023. Veda tercatat sebagai pebalap Indonesia pertama yang mana menjuarai Asia Talent Cup 2023.

Adapun Asia Talent Cup 2023 ini berlangsung pada Minggu (12/11/2023), di area sirkuit Sepang, Malaysia. Ini menjadi kemenangan pertama bagi Veda pada Asia Talent Cup. Selain itu, ini juga kali pertama bagi pebalap Indonesia memenangkan ajang balap tingkat asia tersebut.

Seiring dengan berita kemenangan Veda dalam Asia Talent Cup 2023 yang tersebut berlangsung di area Sepang, umum pun lantas dibuat penasaran kemudian ingin mengenal lebih besar dekat dengan sosoknya. Nah untuk lebih besar jelasnya, simak berikut ini profil Veda Ega Pratama.

Profil Veda Ega Pratama

Veda Ega Pratama merupakan remaja berusia 15 tahun yang mana lahi pada 23 November 2008 dari Gunungkidul DI Yogyakarta.

Ega tercatat sebagai pebalap Indonesia pertama yang tersebut sukses raih podium utama di dalam Asia Talent Cup 2023. Dalam 10 kali pertandingan, Ega berhasil memenangkan 7 race.

Meski masih tersisa satu seri balapan yang dimaksud akan berlangsung di area Qatar, namun  Veda sudah pernah sukses mengunci kemenangan atau gelar sebagai juara Asia Talent Cup 2023. Gelar ini menjadi pondasi penting bagi perjalanan karier Veda pada masa depan.

“Saya bersyukur lalu sangat senang dengan hasil hari ini. Kemenangan ini menciptakan saya mampu untuk mengunci gelar juara IATC pertama untuk Indonesia. Sungguh sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Terima kasih kepada AHM atas support yang tersebut diberikan, serta kepada kedua orang tua, keluarga dan juga juga tentunya semua orang yang membantu saya hingga hari ini,” ucap Veda Ega melalui keterangan resminya (12/11/2023).

Baca Juga:  Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP, Francesco Bagnaia: Kami Pantas Mendapatkan Gelar Ini

Meski telah dilakukan berhasil memenangkan juara Asia Talent Cup 2023, namun butuh perjuangan keras jika Veda ingin mencapai Grand Prix. Pasalnya, untuk sanggup masuk Moto3 minimal usianya yaitu 18 tahun, sedangkan usia Veda saat ini masih 15 tahun

Oleh akibat itu, sebelum mencapai batas usia minimal tersebut, Veda harus terus berlatih serta meningkatkan performanya agar dapat melanjutkan karirnya di dalam Moto2, Moto3, atau bahkan ajang balap MotoGP.

Demikian ulasan mengenai profil Veda Ega Pratama, pebalap muda selama Indonesia yang mana berhasil menctata sejarah lantaran telah terjadi menjadi juara pertama pada Asia Talent Cup 2023. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button