Bisnis

Profil RANS Entertainment, Korporasi Raffi Ahmad Dituding Pencucian Uang, Berapa Gaji Karyawannya?

Satelitemx.net – RANS Entertainment pada masa kini telah dilakukan menjelma menjadi gurita bidang usaha terbesar bagi Raffi Ahmad juga Nagita Slavina. Namun sayangnya baru-baru ini, perusahaan yang dimaksud dituding sebagai pencucian uang para pejabat. Seperti apa profil RANS Entertainment? 

Terlepas dari tudingan itu, Raffi dan juga Nagita mengawali karier sebagai artis hingga pada saat ini memiliki perusahaan besar di tempat dunai hiburan. Maka menarik untuk mengetahui profil RANS Entertainment lebih lanjut lanjut.

Sejarah RANS Entertainment

RANS Entertainment adalah perusahaan hiburan yang digunakan didirikan oleh pasangan Sultan Andara ini, pada tahun 2015. awalnya, fokus bisnisnya ada pada acara televisi dan juga konten digital saja, namun kemudian mengalami perkembangan serta meluas seperti sekarang ini.

Salah satu konten paling awal yang dimaksud diproduksinya adalah Raffi & Nagita Love in Bali, yang dimaksud berhasil menyita perhatian rakyat cukup besar. Dari acara ini, keduanya kemudian melakukan ekspansi hiburan usaha dengan meluncurkan beberapa acara televisi lin juga konten digital, seperti sinetron, talkshow, hingga konten media sosial.

Dewan Komisaris, Direksi serta Pemegang Saham

Dari struktur organisasi sendiri, Raffi memegang peran jabatan sebagai founder, sedangkan Nagita berposisi sebagai CEO. Selanjutnya, Kaesang Pangarep ada pada sikap komisaris RANS Entertainment, yang mana bertugas mengawasi kinerja perusahaan ini.

Jabatan lain yang tersebut terbilang mentereng pada perusahaan ini adalah Co-Founder, yang dimaksud dipegang oleh Dony Oskaria. Selanjutnya ada Executive Chairman yang digunakan diduduki oleh Sutanto Hartono.

Untuk pemegang saham sendiri, dilansir dari sebuah artikel media online pada awal 2023, posisinya adalah sebagai berikut.

  • Raffi Ahmad, dengan total 78,47%
  • PT Indonesia Entertainment Group, Sub-Holding Surya Citra Industri Media atau SCMA, dengan total 9,13%
  • Dony Oskaria, dengan total 6,92%
  • Sutanto Hartono, dengan total 1,44%
  • Nagita Slavina, dengan total 1,25%
  • Kaesang Pangarep, dengan total 1,15%
  • Hikmat Janika, dengan total 0,86%
  • PT Sektor Bisnis Baru Penanaman Modal Teknologi, dengan total 0,77%
  • Roofi Ardianto Koesoema, dengan total 0,02%
Baca Juga:  Viral Pria Bertelanjang Dada Mandi Beras dalam Gudang, Begini Keterangan Bulog

Gaji Karyawan RANS Entertainment

Jika mengacu pada informasi yang digunakan disampaikan pada salah satu artikel pada situs dinaspajak.com, pendapatan pegawai RANS Entertainment diperkirakan ada di area nomor Mata Uang Rupiah 5.000.000 hingga Rupiah 25.000.000 setiap bulannya.

Namun upah ini belum termasuk tunjangan dan juga bonus, hingga kesempatan diajak jalan-jalan ke luar negeri ketika keluarga sultan ini berada dalam miliki program tertentu. Pegawai pada perusahaan ini sendiri disebut dengan PNS, atau singkatan dari Pegawai Nagita Slavina.

Baru-baru ini, Raffi Ahmad meresmikan kantor baru RANS Entertainment yang tersebut berada di area area BSD. Kantor ini menempati tanah seluas 2,000 meter persegi, lalu didominasi warna coklat muda dan juga cokelat tua.

Di dalamnya terdapat berbagai infrastruktur modern untuk menyokong kinerja dari pegawainya. Banyak warganet yang digunakan menilai kantor RANS ini termasuk mewah.

Tudingan Pencucian Uang

Tudingan terhadap Raffi Ahmad ini disampaikan oleh Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW), Hanifa Sutrisna.

“Kami telah menerima beberapa dugaan tindakan pencucian uang yang dilaksanakan oleh saudara Raffi Ahmad. Nilainya fantastis,” ujar Hanifa Sutrisna, mengutip dari unggahan Instagram @lambe__danu pada Kamis (1/2/2024).

Raffi Ahmad juga disebut miliki beratus-ratus akun bank yang digunakan digunakan sebagai penampung dana. Bahkan, suami Nagita Slavina itu juga disebut turut mengurus uang-uang yang ia dapatkan dari para koruptor.

Hanifa Sutrisna pun mendesak KPK dan juga pihak kepolisian untuk memeriksa aliran proses uang Raffi Ahmad. Bukan cuma itu saja, ia juga memohonkan KPK untuk mengecek aliran dana yang tersebut masuk ke perusahaan milik Raffi Ahmad.

“Kami memohonkan untuk KPK RI, kamu memohonkan untuk Kejaksaan Agung, kami memohonkan terhadap Bareskrim Mabes Polri untuk memeriksa aliran operasi uang Raffi Ahmad, ke RANS. Karena ini ada dugaan perbuatan pidana pencucian uang dan juga penerimaan gratifikasi oleh pejabat-pejabat negara yang dimaksud menitipkan kekayaan atau dana pada oknum pemilik RANS ini,” katanya.

Baca Juga:  Karyawan Rans Jauh-Jauh ke Italia Cuma buat Antar Kacamata Raffi Ahmad, Berapa Sih Harganya?

Mengetahui hal tersebut, Raffi mengaku kaget lantaran muncul tudingan pencucian uang kepadanya. Awalnya, suami Nagita tiada mau memberikan tanggapan, tapi kabar ini menghasilkan relasi bisnisnya bertanya-tanya sehingga Raffi harus memberikan klarifikasi.

“Aku kaget dibilang ada pencucian uang, inilah, itulah, sejenis sekali nggak ada,” kata Raffi Ahmad ditemui di dalam kantornya kawasan BSD, Tangerang Selatan pada Kamis (1/2/2024).

“Banyak klien yang mana nanya, aku jelaskan bahwa itu tak benar. Mudah-mudahan orang yang memberikan narasi seperti ini, tolong lah jangan memberikan narasi yang digunakan menyudutkan, apalagi sampai merugikan,” imbuhnya.

Raffi juga menegaskan bahwa silahkan mengecek perihal sumber pemasukan perusahaannya. Ia bahkan menyampaikan kantor baru RANS ini pun masih pada cicilan.

“Nih, percaya nggak percaya, cek aja. Gedung, ini juga masih ada cicilan. Aku juga nggak patah semangat meskipun dijatuhkan, difitnah, nggak apa-apa. Ini adalah menyebabkan aku tambahan semangat untuk terus berkarya,” terang Raffi Ahmad.

Itu tadi sekilas tentang profil RANS Entertainment, dari sejarah hingga kantor baru yang diresmikan  pada akhir tahun 2023 lalu.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button