Lifestyle

Profil kemudian Biodata Teddy Indra Wijaya, TNI Aktif Ajudan Prabowo Duduk di area Kursi Timses 02

Satelitemx.net – Sosok anggota TNI Mayor Teddy Indra Wijaya pada saat ini sedang menjadi sorotan setelahnya tertangkap kamera berada di dalam barisan pendukung Prabowo Subianto pada pada waktu debat capres di tempat kantor Komisi Pemilihan Umum pada DKI Jakarta Pusat pada Selasa, 12 Desember 2023 lalu.

Teddy tampak duduk persis di tempat belakang pasangan calon Prabowo dan juga Gibran. Tak hanya saja itu, seragam yang digunakan dikenakannya pun selaras dengan para pendukung capres-cawapres nomor urut 2 yang dimaksud yaitu berwarna biru. Hal ini mengakibatkan pertanyaan masyarakat tentang netralitas TNI.

Lantas, seperti apakah profil Teddy Indra Wijaya TNI berpartisipasi ajudan Prabowo yang mana duduk dalam kursi timses 02? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sebuah unggahan yang mana menampilkan Mayor Teddy Indra Wijaya menonton debat perdana capres pada KPU RI, Ibukota Indonesia Pusat, pada Selasa (12/12/2023) malam, menyebar dalam media sosial X. (tangkap layar)
Sebuah unggahan yang digunakan menampilkan Mayor Teddy Indra Wijaya menonton debat perdana capres di area KPU RI, Ibukota Indonesia Pusat, pada Selasa (12/12/2023) malam, menyebar dalam media sosial X. (tangkap layar)

Melansir dari situs tniad.mil.id, Teddy merupakan salah satu prajurit terbaik TNI AD yang digunakan pernah mendapatkan penghargaan bergengsi dari pasukan elit Angkatan Darat Amerika Serikat.

Prajurit dari satuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang dimaksud berhasil meraih kualifikasi Pasukan Elit US Army Ranger di dalam tahun 2020. Penghargaan yang dimaksud diberikan terhadap militer angkatan darat terpilih pasca mengikuti sekolah pasukan paling elite di dalam Angkatan Darat Amerika Serikat untuk menciptakan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke-75.

Setiap prajurit harus melintasi tes selama lima bulan lamanya, meliputi kemampuan individual di fisik, navigasi darat, Ranger Tactical Test yang dimaksud diuji pada tahap RAP Week, dan juga penilaian Leadership in Patrol, Peer Evaluation.

Teddy juga meraih predikat International Honor Graduate di dalam antara 185 perwira siswa (171 perwira Amerika dan juga 14 perwira asing).

Penghargaan yang berhasil diraih oleh Teddy yang dimaksud juga bukan banyak dimiliki oleh para anggota TNI. Perwira TNI AD yang berhasil lulus Ranger School diantaranya Jenderal TNI Purn SBY, Letjen TNI Purn Hotmangaraja Panjaitan, Letjen TNI Purn Nugroho Widyatomo, Letjen TNI Purn Syaiful Rizal, dan juga beberapa perwira muda yang menjadi generasi penerus.

Baca Juga:  Nirina Zubir Ajak Publik Tak Golput di dalam Pilpres 2024: Yuk Gunakan Hak Suara Kita

Teddy sendiri merupakan lulusan akademi militer di dalam tahun 2011. Di awal karirnya Teddy menjadi perwira pertama Korps Baret Merah. Ia juga pernah menjadi ajudan Presiden Joko Widodo. Dan pada waktu ini ia bertugas sebagai ajudan Menteri Defense Prabowo Subianto.

Penjelasan TNI Soal Teddy Ikut di tempat Barisan Pendukung Prabowo – Gibran

Kepala Pusat Penerangan TNI Laksda Julius Widjojono mengatakan Mayor Teddy Indrawijaya tidak ada mewakili institusi pada waktu berada di area barisan regu sukses calon presiden Prabowo Subianto di debat capres minggu lalu.

Pada ketika ditanya terkait dengan status Teddy di area TNI ketika mendampingi Prabowo pada debat pada minggu lalu, Kapuspen Julius menegaskan kembali persoalan ajudan Menhan. Ia mengatakan akan berbeda apabila Teddy atau prajurit bergerak lainnya, misalkan sebab kehendaknya sendiri lalu mengambil bagian dan juga di kampanye.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button