Bisnis

Profil dan juga Biodata Marsdya Arif Mustofa, Dankodiklatau yang digunakan Baru Dilantik

Satelitemx.net – Marsekal Madya (Marsdya) TNI Arif Mustofa jadi salah satu dari 17 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang dimaksud mengikuti upacara pelaporan kenaikan pangkat pada hari terakhir pekan (15/12/2023).

Acara yang disebutkan dilangsungkan di area Markas Besar TNI, Cilangkap, Ibukota Timur, kemudian dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Pangkat setingkat lebih banyak tinggi bagi 17 Pati TNI yang dimaksud disampaikan melalui surat perintah Panglima TNI nomor Sprin/2527/XII/2023, yang diterbitkan pada tanggal 11 Desember 2023.

Dari jumlah keseluruhan tersebut, terdapat 10 Pati TNI dari Angkatan Darat (AD), 1 Pati TNI dari Angkatan Laut (AL), serta 6 Pati TNI dari Angkatan Lingkungan (AU).

Marsdya TNI Arif Mustofa, sebagai salah satu dari 6 Pati TNI AU tersebut, menjabat sebagai Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan, lalu Latihan TNI Angkatan Atmosfer (Dankodiklatau), dan juga merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara Bebas (AAU) 1988.

Profil Marsdya TNI Arif Mustofa

Arif Mustofa lahir di area Semarang, Jawa Tengah, pada 21 Oktober 1967. Marsdya TNI Arif Mustofa telah dilakukan meniti karier militernya dengan berbagai jabatan strategis, termasuk menjadi Pangkosekhanudnas III Medan, Kadisbangopsau, Waasrena KSAU, hingga Deputi Area Kerjasama Komunikasi, Informasi, serta Aparatur Kementerian Koordinator Sektor Politik, Hukum, dan juga Security (Kemenko Polhukam).

Selama menjabat sebagai Dankodiklatau dengan pangkat Marsekal Muda TNI, Arif Mustofa berhasil menyelesaikan sidang disertasi doktoral dalam Inisiatif Studi Keamanan dalam Universitas Perlindungan pada Senin, 21 Februari 2022, dengan judul “Strategi Gelar Kekuatan Keamanan Udara Bebas Nasional Guna Menghadapi Ancaman Dalam Rangka Mempertahankan Keselamatan pada Wilayah Lingkungan Nasional Indonesia.”

(Sumber: Suara.com)

Baca Juga:  Profil Paulina Pandjaitan: Istri KSAD Maruli Simanjuntak, Putri Sulung Luhut Binsar Pandjaitan

Related Articles

Back to top button