Lifestyle

Profil Christopher Steffanus Budianto: Tipu Jessica Iskandar Hampir 10 Miliar, Ditangkap di area Thailand

SateliteMX.net – Penipu Jessica Iskandar yakni Christopher Steffanus Budianto akhirnya ditangkap setelah kasus berjalan selama 1,5 tahun. Saat proses kedatangannya dari Bangkok, Thailand, Jessica Iskandar dan juga sang suami, Vincent Verhaag langsung menyorakinya.

“Mana uang saya, balikin uang saya, kamu, balikin mobil-mobil saya, uang saya, jangan kabur lagi kamu,” teriak Jessica Iskandar pada Christopher Steffanus Budianto.

Tidak cuma itu, bahkan Vincent Verhaag sampai berteriak di area hadapan wajah Christopher Steffanus Budianto yang mana akrab disapa Steven itu. Ia mengutarakan keluh kesah lantaran Jessica Iskandar ditipu saat sedang hamil kala itu.

“Istri saya sedang hamil kemarin itu masih aja kamu hilang penipu kemarin kemana aja? Mana hatimu? Mana?” tanya Vincent Verhaag.

Video sampaikan Christopher Steffanus Budianto di area bandara ini lantas viral. Beberapa warga juga langsung penasaran dengan sosok Christopher Steffanus Budianto. Apalagi, kecurangan aset yang digunakan digelapkan ini juga bukan sedikit, yakni sekitar Rp 9,8 miliar.

Lantas siapa sebenarnya sosok Christopher Steffanus Budianto ini? Simak profilnya berikut.

Profil Christopher Steffanus Budianto

Tidak banyak informasi mengenai dirinya. Pasalnya, akun-akun media sosialnya juga sudah dinonaktifkan usai kasusnya dengan Jessica Iskandar. Namun, Christopher Steffanus Budianto biasanya akrab disapa Steven. Ia merupakan teman dari Jessica Iskandar yang digunakan juga pribadi komisaris usaha bergelut pada peminjaman mobil bernama Triip.id.

Dari akun Instagram badan usahanya itu @triip.id, diketahui sering merentalkan mobil dalam daerah Surabaya lalu Bali. Sementara itu, dari akun itu juga diketahui juga sudah tidak ada terlibat sejak 18 Mei 2022. Bahkan, akun yang disebut juga mematikan fitur komentar.

Terkait sosok Christopher Steffanus Budianto sendiri diketahui lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH). Dalam menjalankan bisnisnya, ia membangun bersama sang kekasih bernama Tiffany.

Baca Juga:  5 Potret Jessica Iskandar Menunggu Hingga Emosi Teriaki Tersangka Penipuan Mobil Mewahnya di dalam Bandara
Jessica Iskandar serta Vincent Verhaag menunggu Christoper Steffanus Budianto atau Steven yang ditangkap di dalam Thailand serta dipulangkan ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (21/11/2023) malam. [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]
Jessica Iskandar lalu Vincent Verhaag menunggu Christoper Steffanus Budianto atau Steven yang mana ditangkap dalam Thailand dan juga dipulangkan ke Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (21/11/2023) malam. [Adiyoga Priyambodo/Suara.com]

Penipuan Jessica Iskandar

Awal mula kecurangan Jessica Iskandar ini bermula sejak ibunya El Barack itu pindah ke Bali bersama Vincent Verhaag. Kala itu, Jessica Iskandar ditawarkan jasa endorse perusahaan Christopher Steffanus Budianto itu.

Christopher Steffanus Budianto juga mengajak kerja identik Jessica Iskandar dengan mobil Alphard miliknya. Dikatakan, Jessica Iskandar meminjamkan mobil Alphard miliknya untuk disewakan. Sementara, istri Vincent Verhaag itu nantinya akan mendapatkan uang sekitar Rp 66 jt per tiga bulan.

Bukan belaka itu, Jessica Iskandar juga menyewakan berbagai mobil miliknya yang lain mulai dari2 mobil Porsche, 1 Mercedes S Class, Hammer, Land Cruiser serta Mini Cooper. Namun, uang yang dimaksud dijanjikan Christopher Steffanus Budianto justru tak kunjung dibayarkan. Bahkan, mobil Jessica Iskandar dengan total Rp 10 miliar itu juga mengambil bagian lenyap.

Hal ini yang digunakan menjadi permasalahan Jessica Iskandar dengan Christopher Steffanus Budianto. Padahal bidang usaha yang dimiliki Christopher Steffanus Budianto yang cukup terpercaya. Apalagi dalam unggaha akun Instagram bisnisnya itu, beberapa artis juga terlihat diendorse seperti Kiky Saputri, Lucinta Luna, Lyodra, Celine Evangelista, kemudian lainnya.

Setelah kasusnya ramai, Christopher Steffanus Budianto sempat lari ke Thailand. Namun, Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti menyebut Christopher Steffanus Budianto ditangkap di tempat Thailand dengan bantuan pihak kepolisian lalu imigrasi di dalam sana.

“Kepolisian Thailand juga Imigrasi Thailand sangat kooperatif dan juga membantu kami dalam menangkap yang digunakan bersangkutan ini. Saat ini yang mana bersangkutan diamankan di tempat Kepolisian Thailand,” ungkap Krishna.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button