Lifestyle

Profil Christopher Stefanus: Penipu Jessica Iskandar Jadi Tersangka, Ditangkap pada Thailand

SateliteMX.net – Christopher Stefanus alias Steven ditetapkan sebagai tersangka lantaran pembohongan sewa mobil milik Jessica Iskandar.

Steven melakukan aktivitas penggelapan serta penggelapan uang sebesar Rp9,8 miliar dari usaha rental mobil yang dijalaninya.

Steven ditangkap dalam Bangkok oleh Polri yang digunakan bekerja serupa dengan Royal Thai Police atau pihak kepolisian Thailand.

Kepada pihak kepolisian, Steven mengaku jika kepergiannya ke Thailand untuk membangun relasi usaha penyewaan mobil.

Ditangkapnya Steven menciptakan heboh rakyat sehingga tak sedikit yang dimaksud penasaran siapa sosok Steven sebenarnya.

Profil Christopher Stefanus

Christopher Stefanus Budianto adalah individu pengusaha yang tersebut bergerak di tempat bidang penyewaan mobil sekaligus menjabat sebagai komisaris pada perusahaan yang tersebut bernama Triip.id.

Dihimpun dari berbagai sumber, Steven adalah alumni Universitas Pelita Harapan (UPH) lalu memiliki kekasih bernama Tiffany yang digunakan membantunya menjalankan perusahaan tersebut.

Steven dikenal sebagai sosok yang digunakan cukup lihai dalam mencari rekan bisnis. Di Thailand saja, ia berhasil mendekati salah satu bos hotel pada Bang Na.

Pertemanan Steven dengan Jessica Iskandar diawali ketika Steven memberi job endorse kepada sang artis.

Jessica Iskandar menerima tawaran itu lantaran ada beberapa rekan artis juga yang dimaksud mengiklankan usaha milik Steven, seperti Kiky Saputri, Lucinta Luna hingga Celine Evangelista.

Setelahnya, Jessica Iskandar kemudian diajak berbisnis dengan cara meminjamkan mobil pribadinya untuk disewakan.

Menurut pengakuan Jessica Iskandar, Steven memberi iming-iming nilai keuntungan beberapa jumlah Rp66 jt per tigan bulan untuk mobil Alphard.

Jessica Iskandar pun menyetujui. Namun, setelah beberapa bulan, Jedar mulai mencurigai gerak-gerik Steven akibat tidak ada pernah transfer lagi.

Jessica Iskandar mencoba mencari informasi hingga akhirnya diketahui jika Steven telah lama kabur membawa mobil-mobil Jessica yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga:  Beli Mobil Bekas, Awas Modus Penipuan Segitiga

Ada 11 mobil milik Jessica Iskandar yang mana dibawa kabur, yaitu 5 unit Alphard, 2 mobil Porsche, 1 Mercedes S Class, Hammer, Land Cruiser, juga Mini Cooper.

Jessica Iskandar pertama kali melaporkan Steven ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2023 lalu. Sepanjang proses, Steven diketahui sering mangkir dari panggilan polisi.

Atas tindakannya, Steven dikenakan Pasal 378 juga atau 372 KUHP atas dugaan kecurangan dan juga penggelapan.

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Krishna Murti membenarkan informasi yang tersebut beredar terkait penangkapan Steven di dalam Thailand

Adapun proses penangkapan diimplementasikan pihak Polri yang tersebut bekerja sebanding dengan pihak kepolisian serta imigrasi Thailand.

“Kepolisian Thailand serta Imigrasi Thailand sangat kooperatif juga membantu kami dalam menangkap yang digunakan bersangkutan ini. Saat ini yang bersangkutan diamankan pada Kepolisian Thailand,” ujar Krishna, Selasa (21/11/2023).

Biodata Christopher

Nama Lengkap: Christopher Stefanus Budianto

Tempat, Tanggal Lahir: Jakarta

Umur: Belum Diketahui

Pendidikan: Universitas Pelita Harapan (UPH) 

Orang Tua: Belum Diketahui

Profesi: Pebisnis/ Pemilik Triip.id

Pasangan: Tiffany Harly H

Kontributor : Damayanti Kahyangan

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button