Bisnis

Produsen Alat Rumah Tangga kemudian Mainan Ini adalah Resmi IPO, Laba Bersih Naik 458%

Satelitemx.net – PT Homeco Victoria Makmur Tbk. (LIVE) emiten produsen alat rumah tangga hingga mainan secara resmi mencatatkan sahamnya di tempat Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari ini Awal Minggu (12/2/2024).

Melalui Penawaran Saham Utama (IPO), LIVE menawarkan hingga 808.350.000 saham, setara dengan maksimum 17,6% dari modal yang tersebut telah terjadi ditempatkan dan juga disetor penuh dengan nilai nominal Simbol Rupiah 25 per saham.

Menurut prospektusnya, perusahaan yang dimiliki oleh Sjamsoe Fadjar dan juga Ellies Kiswoto ini menetapkan kisaran nilai tukar IPO sebesar Mata Uang Rupiah 148 per saham, dengan tujuan mengakumulasi maksimum Mata Uang Rupiah 119,6 miliar dana segar.

“Sepanjang tahun 2022, Homeco mencatatkan data peningkatan pendapatan sebesar 86,53% dengan pencapaian laba bersih sebesar 458%. Manajemen merasa pencapaian ini merupakan momen yang dimaksud tepat bagi perusahaan melakukan penawaran umum (IPO),” kata Komisaris Utama LIVE, Sjamsoe dalam Gedung BEI, Jakarta.

Antisipasi tingginya minat lingkungan ekonomi terhadap saham LIVE menciptakan kesempatan emas bagi para penanam modal untuk meraih kemungkinan keuntungan. “Manfaatkan prospek ini pada tanggal 12 Februari 2024, juga dapatkan peluang pengembalian pembangunan ekonomi yang mana menguntungkan.” katanya.

Selain itu, perusahaan berencana untuk mengalokasikan Opsi Saham Karyawan, menawarkan hingga 8.350.000 saham biasa, yang digunakan mewakili 1,0330% dari IPO, untuk karyawannya melalui kegiatan Penyediaan Saham Karyawan (ESA).

Untuk memfasilitasi tindakan korporasi ini, PT Binaartha Sekuritas dan juga PT Samuel Sekuritas Indonesia telah dilakukan ditunjuk sebagai penjamin emisi efek.

Peroleh dana dari IPO setelahnya dikurangi biaya penerbitan, ditujukan utamanya untuk membiayai ekspansi perusahaan yang digunakan akan digunakan untuk pembelian persediaan barang dagang serta membiayai operasional perusahaan.

Baca Juga:  PLN Indonesia Power Sinkronisasi Pasokan Listrik dari BMPP Nusantara 1 ke Sistem Ambon

Selain itu, dana dari IPO juga digunakan untuk melunasi sebagian utang perusahaan yang dimaksud telah terjadi jatuh tempo.

Related Articles

Back to top button