Bisnis

Produk Unggulan PT Astra Otoparts Laris Dipesan via Laz Otomotif, Penjualan Daring Sangat Membantu

SateliteMX.net – Penjualan secara daring lewat lokapasar atau e-commerce menjadi salah satu ujung tombak pemasaran. sebabnya mampu mempertemukan pembeli dengan penjual secara cepat kemudian singkat, sekaligus memangkas waktu transaksi alias tambahan efisien.

Seperti dipaparkan Lie Se Chiang, Kepala Departemen Pemasaran Retail kemudian Pengembangan Bisnis PT Astra Otoparts. Ia menyatakan bahwa pihaknya amat terbantu dengan kehadiran lokapasar daring atau online e-commerce. Antara lain yang tersebut dijajakan via Laz Otomotif, lokapasar daring produk-produk otomotif persembahan Lazada.

Lie Se Chiang menambahkan bahwa salah satu komoditas unggulan Astra Otoparts yang digunakan paling laris dipesan pengguna Laz Otomotif adalah oli kendaraan, yang bisa jadi dibeli pelanggan sebelum waktunya mengganti oli kendaraan. Untuk memudahkan pelanggan, pihaknya menyediakan layanan pemasangan produk-produk secara gratis untuk hasil yang dimaksud dibeli melalui Lazada.

Kantor Astra Otoparts. [component.astra.co.id]
Astra Otoparts [component.astra.co.id]

Dikutip dari kantor berita Antara, Canggih Satriatama, VP Otomotif Lazada Indonesia menyatakan total nilai transaksi Laz Otomotif dalam beberapa tahun terakhir meningkat hampir tiga kali lipat. Selain itu, pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, lalu Menengah atau UMKM yang menjajakan produk-produk suku cadang otomotif di area lokapasar juga meningkat dua kali lipat.

“Pertumbuhan ini pertanda baik, yang tersebut menunjukkan industri otomotif terus bertumbuh serta menggerakkan aktivitas pada berbagai lini ekonomi negara,” paparnya.

Kemudian, hal ini juga sanggup menjadi indikator semakin pentingnya lokapasar daring item otomotif seperti Laz Otomotif dalam perkembangan industri otomotif.

“Kami berusaha menciptakan lingkungan yang dimaksud sehat lantaran industri otomotif tidaklah hanya saja tentang memindahkan orang dari titik A ke titik B saat ini, tapi sudah menjadi bagian dari gaya hidup, olah raga, serta kualitas hidup sehari-hari,” tutur Canggih Satriatama.

Baca Juga:  BNI Catat Prestasi Konstruktif Sepanjang 2023, Ini adalah Rinciannya

Laz Otomotif sendiri menyediakan bermacam item otomotif yang mana terbagi dalam 15 kategori, seperti aksesori interior dan juga eksterior mobil dan juga motor, bermacam suku cadang mobil lalu motor, serta aksesori berkendara seperti jaket dan juga helm. Seluruhnya dijamin keasliannya, berdasar kurasi hasil ketat untuk pemeriksaan produk-produk suku cadang yang digunakan diperdagangkan.

“Semua yang ada pada kami terkurasi serta terpercaya. Jadi secara internal, ada tim kami yang mana memverifikasi bahwa barang yang ada sesuai kebutuhan,” tandas Canggih Satriatama dalam konferensi pers di dalam Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Ia menyatakan bahwa produk-produk yang dimaksud ditayangkan di dalam Laz Otomotif dilengkapi dengan rating kemudian deskripsi komoditas yang tersebut jelas, sehingga memudahkan pelanggan yang mana hendak mencari hasil kendaraan yang digunakan diinginkan secara tepat.

Berbicara tentang sektor UMKM serta sinergi pemasaran dengan lokapasar daring sendiri, Suara.com beberapa saat lalu mengikuti workshop yang digelar FINATRA, bagian dari brand services PT Federal International Finance atau FIFGROUP dari PT Astra International Tbk.

Disebutkan bahwa UMKM adalah tulang punggung kegiatan ekonomi Indonesia lalu PT FIFGROUP ingin tumbuh bersama para pengusaha di tempat sektor ini. Untuk itu FINATRA antara lain menggelar proyek bagi para pengusaha UMKM untuk memahami jalur kerja hulu sampai hilir dari pengadaan hingga pemasaran produk, serta layanan pembiayaan.

Harapannya UMKM termasuk sektor otomotif terus tumbuh dan juga menghasilkan barang standar yang tersebut mampu dipasarkan secara cepat kemudian efisien melalui lokapasar daring. Sekaligus bergandengan dengan pihak terkait seperti bengkel sepeda motor authorized Honda serta PT Astra Otoparts.

Dengan memajukan sektor komponen otomotif harapannya para pelaku UMKM otomotif akan tumbuh dan juga menempati tempat dengan persentasi cukup besar. Mengingat profil customer atau pelanggan FINATRA yang mana menangani sektor UMKM. Saat ini, konsumen utama brand service ini adalah groceries atau pengecer, kemudian food and beverages. Sedangkan sektor otomotif dalam bentuk bengkel dan juga komponen masih berada di area lingkup kurang dari satu persen.

Baca Juga:  Semakin Kinclong! Pegadaian Cetak Laba 4,38T Selama Tahun 2023

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button