Olahraga

Preview Indonesia vs Vietnam: Berhasil atau Tereliminasi

Satelitemx.net – Indonesia vs Vietnam kembali dipertemukan di laga lanjutan fase Grup F Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (20/3/2024). Pertarungan dijadwalkan berlangsung pukul 20.30 Waktu Indonesia Barat juga disiarkan secara live dalam RCTI.

Ini merupakan rapat kedua Indonesia menghadapi Vietnam dalam tahun ini. Sebelumnya, regu besutan Shin Tae-yong meraih hasil manis pada waktu mengalahkan The Golden Stars satu gol tanpa balas pada fase penyisihan grup Piala Asia 2023 dalam Stadion Abdullah bin Khalifa, Januari lalu.

Kemenangan itu sanggup dijadikan sebagai modal buat Timnas Indonesia ketika menjamu Vietnam di dalam SUGBK. Raihan tiga poin dalam depan penggemar setia Tanah Air menjadi nilai tukar yang mana tak mampu ditawar.

Setidaknya dengan tambahan tiga poin itu Timnas Indonesia sanggup menjaga asa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Bagaimana dengan Vietnam?

Vietnam menuju pertandingan dengan menyebabkan rapor merah. Tim polesan Philippe Troussier itu sejauh ini telah lama menelan lima kekalahan berturut-turut pada semua kompetisi.

Kebobolan 11 gol juga mencetak lima gol sejak kemenangan melawan Filipina pada bulan November. Namun Vietnam akan mencoba keras untuk mengakhiri rapor merah itu pada waktu merekan menghadapi Timnas Indonesia.

Tapi satu hal yang mana patut diwaspadai adalah masuknya beberapa pemain naturalisasi di area Skuad Timnas Indonesia. Mereka adalah Nathan Tjoe-A-On, Jay Idzes, Thom Haye, dan juga Ragnar Oratmangoen.

Namun belaka dua pemain yang digunakan kemungkinan akan menjalani debutnya pada laga melawan Vietnam, yakni Nathan serta Jay. Shin Tae-yong bicara mengenai adaptasi empat pemain baru tersebut.

Baca Juga:  Potret Rismahani Istri Witan Sulaiman, Melahirkan Tanpa Didampingi Suami Lantaran Harus Bela Timnas

Juru taktik berusia 53 tahun ini mengungkapkan kalau pastinya adaptasi tak secara langsung berjalan mulus dikarenakan faktor cuaca yang tersebut berbeda. Namun begitu, ia menjamin pasukan kepelatihan sudah pernah membantu agar proses adaptasi para penggawa baru berjalan dengan baik.

“Memang ada beberapa pemain baru, lalu setelahnya datang ke Indonesia mereka merasa lingkungannya berbeda jadi pasti situasi ini bukan mudah untuk dia adaptasi. Namun, saya percaya pada peserta tersebut,” kata Shin.

Related Articles

Back to top button