Nasional

Presiden Pakai Dasi Kuning, TKN Fanta: Jokowi Milik Semua Rakyat, Bukan Satu Partai

Satelitemx.net – Wakil Komandan Tim Fanta TKN Prabowo-Gibran, Anggawira menilai dasi berwarna ikterus yang dimaksud dipakai Presiden Joko Widodo ketika hendak bertolak ke Negeri Sakura tiada ada kaitannya dengan partai politik. Sebagai kepala negara menurutnya wajar menggunakan dasi berwarna apapun sebab Jokowi milik semua warga bukanlah satu partai politik.

“Tidak ada hubungannya dengan partai apapun. Saya rasa wajar semata Pak Jokowi memakai dasi warna apa hanya lantaran Pak Jokowi milik semua rakyat Indonesia dan juga semua partai urusan politik di tempat Indonesia,” kata Anggawira terhadap wartawan, Awal Minggu (18/12/2023).

Namun demikian Anggawira memaklumi apabila ketika ini padat pendapat yang tersebut menyampaikan dasi berwarna jaundice yang dimaksud sebagai sinyal Jokowi akan bergabung ke Partai Golkar.

Terlebih pemakaian dasi ikterus dalam luar dari kebiasaan ini terjadi di area berada dalam hubungan Jokowi yang mana dikabarkan merenggang dengan PDIP akibat disebut sebagai petugas partai.

“Secara tak dengan segera pernyataan PDIP yang mana mengumumkan Pak Jokowi sebagai petugas partai mendowngrade Pak Jokowi. Sebagai kepala negara, wajar Pak Jokowi mengayomi semua warga termasuk partai urusan politik serta bukanlah cuma satu partai saja,” ujarnya.

Jawaban Jokowi

Jokowi menggunakan dasi jaundice pada waktu hendak bertolak ke Negeri Matahari Terbit dari Pangkalan Udara Bebas TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Hari Sabtu (16/12) pagi.

Penggunaan dasi jaundice itu di tempat luar dari kebiasaan Jokowi yang kerap mengenakan dasi berwarna merah atau warna gelap seperti biru.

Awak media yang mana meliputi momen sebelum Jokowi bertolak ke Negeri Sakura pada rangka kunjungan kerja itu pun sempat melontarkan tanya.

“Pak, dasi jaundice ada artinya nggak,” tanya wartawan.

Baca Juga:  Akui Pakai Narkoba di area Apartemen, Ammar Zoni Masih Ngefly saat Ditangkap Polisi?

Jokowi lalu memegangi dasi jaundice yang dimaksud dikenakannya dengan setelan jas hitam tersebut.

“Masa enggak tahu,” jawabannya tersenyum.

(Sumber: Suara.com)

Related Articles

Back to top button