Nasional

Presiden Jokowi Lantik 9 Anggota KPPU, Ini adalah Nama-namanya

Satelitemx.net – JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Periode 2023-2028. Pelantikan berlangsung dalam Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Pelantikan yang dimaksud didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 8 P Tahun 2024 tentang Pemberhentian juga Pengangkatan anggota KPPU.


Adapun sembilan nama anggota KPPU terpilih untuk periode 2023-2028 sebagai berikut:

1. M. Fanshurullah Asa
2. Aru Armando
3. Rhido Jusmadi
4. Gopprera Panggabean
5. Hilman Pujana
6. Moh Noor Rofieq
7. Mohammad Reza
8. Eugenia Mardanugraha
9. Budi Joyo Santoso

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia terhadap Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan juga akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya untuk bangsa dan juga negara. Bahwa saya pada menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian Presiden mendiktekan sumpah jabatan.

Turut hadir pada acara pengucapan sumpah yang disebutkan antara lain Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua Mahkamah Konstitusi Suhartoyo, Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, Menko Polhukam Mahfud MD, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

(Sumber:SindoNews)

Baca Juga:  BNPT Skor Perlu Penyesuaian Kelembagaan untuk Perkuat Pencegahan juga Deradikalisasi

Related Articles

Back to top button