Olahraga

Prediksi Ranking FIFA Timnas Vietnam apabila Kalah dari Indonesia: Semakin Melorot

Satelitemx.net – Prediksi ranking FIFA Timnas Vietnam jikalau kalah dari Indonesia akan dibahas di dalam artikel ini. The Golden Star Warriors berpotensi terlempar dari peringkatnya ketika ini.

Lanjutan Kualifikasi Piala Global 2024 Zona Asia Grup F akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan Vietnam pada Kamis (21/3/2024). Berlangsung pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pertandingan ini terbilang penting bagi skuad Garuda untuk menjaga kans lolos ke putaran berikutnya.

Tak belaka itu, kemenangan dari Vietnam juga berpotensi mengerek peringkat FIFA Timnas Indonesia. Jika sukses mengungguli pertandingan nanti malam, skuad asuhan Shin Tae-yong akan datang menambah pundi-pundi poinnya serta naik beberapa peringkat dari tempat 142 dunia.

Sebaliknya, Vietnam sendiri akan segera kembali kehilangan beberapa orang poin jikalau kalah dari Indonesia. Dampaknya, peringkat merekan sanggup melorot lebih lanjut pada lagi. Berikut ini prediksinya yang tersebut mampu disimak.

Prediksi Ranking FIFA Timnas Vietnam Jika Kalah dari Indonesia

Saat ini, Timnas Vietnam bertengger pada peringkat 105 FIFA. Mereka mengantongi poin sebesar 1.194,58.

Menurut perhitungan laman Football Ranking, Vietnam akan kehilangan 15,37 poin ketika kalah dari Indonesia. Artinya, poin mereka itu akan menjadi 1179.21.

Berkaca pada hasil tersebut, peringkat FIFA Timnas Vietnam akan terjun bebas dari 105 menuju 112. The Golden Star Warriors setidaknya akan disalip tujuh negara yang tersebut sebelumnya berada di area bawahnya.

Masing-masing adalah Mauritania (106), Namibia (107), Guatemala (108), Madagaskar (109), Mozambik (110), Kenya (111), juga Kongo (112). Peringkat Vietnam bisa saja semakin anjlok apabila kembali kalah dari Indonesia pada matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia pada Selasa (26/3/2024).

Baca Juga:  Kunlavut Vitidsarn ungkap kondisi fisiknya belum 100 persen jelang WTF

Related Articles

Back to top button